PT GTS Tebar Perhatian ke Persija Terkait Stadion Kandang Macan Kemayoran

By Segaf Abdullah - Senin, 20 Juni 2016 | 21:55 WIB
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa saat menghadapi PS TNI di Stadion SUGBK, Jakarta pada Jumat (10/6/2016) malam. Laga itu mungkin partai terakhir Persija menjamu lawannya sebelum SUGBK direnovasi.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa saat menghadapi PS TNI di Stadion SUGBK, Jakarta pada Jumat (10/6/2016) malam. Laga itu mungkin partai terakhir Persija menjamu lawannya sebelum SUGBK direnovasi.

CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, turut memberikan perhatiannya kepada Persija Jakarta terkait venue menggelar pertandingan kandang klub Ibu Kota ini. Saat ini, klub berjulukan Macan Kemayoran memang kembali disibukkan mencari stadion untuk laga kandang.

Sebelumnya, Persija dipastikan harus pindah dari stadion yang selama ini menjadi kandangnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, stadion yang dibuka pada 1962 itu harus dipugar untuk keperluan Asian Games 2018.

Menyadari salah satu klub pesertanya tengah dalam upaya mencari kandang sementara, Joko Driyono pun angkat bicara. Pria asal Ngawi itu mengatakan Persija kembali dengan persoalan klasik.

Baca juga:

"Kami sangat perhatian kepada Persija. Persija pun bukannya tinggal diam. Sebetulnya, upaya mereka untuk memiliki kandang sendiri sudah dilakukan bertahun-tahun," ucap Joko di kantor PT GTS, di kawasan Kuningan, Senin (20/6/2016).

Lebih lanjut Joko mengatakan, dia sudah mendengar jika Persija sudah mempunyai tiga opsi stadion untuk dijadikan kandang temporer mereka.


CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, mendapatkan rekomendasi dari BOPI untuk pelaksanaan TSC A dan ISC B setelah dua lembaga ini bertemu pada Rabu (27/4/2016). Rekomendasi ini berupa MoU kedua belah pihak. (VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET)

Kemungkinan, sebelum SUGBK kelar direnovasi, skuat Macan Kemayoran tersebut akan menggunakan salah satu di antara Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor; Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi; atau Stadion Manahan, Solo.

"Ya, stadion memang bukan solusi jangka pendek. Jika sekarang punya uang, besok pun belum tentu bisa langsung membangun sebuah stadion," katanya.

Selain itu, Joko kembali menekankan bahwa masalah yang kini menimpa Persija tersebut memang harus menjadi perhatian bersama khususnya Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

[video]http://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X