Jelang Piala AFF 2016, Vietnam Pakai Jasa Eks Tangan Kanan Berti Vogts

By Senin, 20 Juni 2016 | 23:25 WIB
Pelatih asal Jerman, Hans-Juergen Gede ditunjuk VFF sebagai direktur teknik dengan tugas mengembangan pemain muda dan timnas Vietnam.
Lichthidau.com.vn
Pelatih asal Jerman, Hans-Juergen Gede ditunjuk VFF sebagai direktur teknik dengan tugas mengembangan pemain muda dan timnas Vietnam.

Juergen Gede.

Juergen Gede yang berusia 59 tahun akan jadi direktur teknik VFF. Pria kelahiran Gelsenkirchen, Jerman Barat ini akan dikontra dengan durasi dua tahun dan mulai bekerja per 1 Agustus 2016.

Pos direktur teknik VFF kosong cukup lama. Sebelumnya, jabatan ini diisi sejak Rainer Wilfeld, pelatih asal Jerman lainnya, yang meninggalkan negara ini pada 2004.

Baca juga:

Untuk karier manajerial Juergen Gede, sampai saat ini meliputi posisi teknis dan manajemen di berbagai klub serta timnas di Jerman, Uzbekistan, Malaysia, Iran, dan Azerbaijan.

Mantan gelandang Schalke 04 ini pernah mengabdi untuk eks klubn ya itu pada 1993. Kala itu, Juergen Gede jadi asisten pelatih untuk Udo Lattek.

Pada 2008, Juergen Gede menjadi tangan kanan Berti Vogts untuk menangani timnas Azerbaijan. VFF mengatakan, Gede diharapkan membantu mengembangkan pemain muda untuk liga lokal dan tim nasional.

Untuk timnas Vietnam, skuat Golden Star dalam waktu dekat bersiap untuk Piala AFF 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236104001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Thanhniennews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X