Suporter West Ham Terkejut Setelah Beli Lambang Stadion Lama

By Suryo Wahono - Selasa, 21 Juni 2016 | 07:51 WIB
Boleyn Ground adalah stadion yang dipakai West Ham United dalam periode 1904-2016.
Dok. Wikipedia
Boleyn Ground adalah stadion yang dipakai West Ham United dalam periode 1904-2016.

 Stadion Boleyn Ground atau Upton Park sebagai markas West Ham United akan tidak dipakai lagi. The Hammers, julukan West Ham, akan pindah ke stadion baru, Stadion Olimpiade London. 

Sejumlah barang-barang atau reruntuhan bekas Boleyn Ground banyak dilelang oleh klub. Seorang fans bahkan rela membeli lambang besar yang dipasang di depan stadion dengan harga mahal, tetapi tampaknya bingung di mana akan memajangnya.

Berat lambang klub itu adalah 500 kilogram. Si suporter fanatik, Dan Cairns, membeli seharga 2.500 pound (Rp 48,7 juta). Akan tetapi, walau mengaku bahwa apa yang dia dapatkan itu adalah sebuah mimpi menjadi kenyataan, pria berumur 35 tahun tersebut salah duga tentang ukuran aslinya.

Dia kemudian mengaku sulit mencari tempat yang akan dipakai untuk menyimpan, alih-alih memajang di pekarangan rumah.

Baca Juga:

"Segera setelah melihatnya (ukuran asli logo klub besar itu), saya tidak tahu harus meletakkan di mana. Berdasarkan pengamatan, kami tak menyangka betapa besarnya benda itu. Bahkan, orang-orang yang memindahkan tak menyangka sebegitu besar ukurannya," kata Dan mengungkapkan keterkejutannya, seperti dikutip Mirror.

Benda-benda bersejarah yang telah dilelang West Ham jumlahnya cukup banyak dan beragam bentuk dan ukurannya. Sebagian malah hilang sebelum dilelang karena diambil oleh suporter segera setelah pertandingan terakhir, yaitu melawan Manchester United, saat The Hammers menang 3-2, Mei lalu.

Salah satu benda bersejarah yang diambil suporter itu adalah tempat duduk legendaris yang disebut Seat 79 Trevor Brooking


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X