PSSI Gelar KLB Dua Tahap, Ini Alasannya

By Segaf Abdullah - Selasa, 21 Juni 2016 | 16:08 WIB
Hinca Panjaitan saat menunjukkan surat pencabutan sanksi PSSI dari FIFA, Senin (16/5/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Hinca Panjaitan saat menunjukkan surat pencabutan sanksi PSSI dari FIFA, Senin (16/5/2016).

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, memastikan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung dua tahap. Kongres pertama diselenggarkan pada 3 Agustus 2016, sedangkan kongres kedua bakal digelar antara 30 atau 31 Oktober 2016.

Kongres diadakan dalam dua tahap bukan tanpa alasan. Pada kongres pertama, PSSI akan lebih dulu menentukan perangkat komite banding dan komite pemilihan untuk mempersiapkan kongres kedua.

Pada kongres kedua, baru ditentukan siapa-siapa saja yang akan menduduki kepengurusan PSSI yang baru, termasuk Ketua Umum pengganti La Nyalla Mattalitti.

"Kami akan melaksanakan KLB dua kali. Pertama, pada 3 agustus 2016 yaitu untuk menentukan alat kelengkapan PSSI sesuai dengan statuta PSSI yaitu komite banding dan komite pemilihan," ucap Hinca di Markas PSSI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

"Untuk KLB kedua akan digelar pada 30 atau 31 Oktober. Pada kongres kedua tersebut, kami dan K-85 akan menentukan Ketua Umum dan jajaran komite eksekutif yang baru," katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya, PSSI sudah melakukan konsolidasi dengan perwakilan Director of Member FIFA dan AFC alias perwakilan FIFA dan AFC dari bidang yang ditunjuk untuk mengetahui perkembangan negara-negara anggotanya.

FIFA mengutus Primo Corvaro, sedangkan AFC mengirimkan Sanjeevan Balasingam.

Selain PSSI dan perwakilan FIFA dan AFC, hadir pula dalam pertemuan tersebut Kelompok 85 alias K-85. Mewakili kelompok tersebut, Gusti Randa mengatakan tugas mereka dipastikan kelar setelah ditetapkannya KLB.

"Saya kira tugas kami sudah selesai sebagai kelompok moral seusai dipastikannya KLB. Sekarang, kami tinggal menunggu surat notifikasi dari FIFA dan AFC," tutur Gusti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X