PB PON Rekrut 1.150 Penari dari Delapan Institusi Pendidikan

By Budi Kresnadi - Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00 WIB
Aat Suratin, Koordinator Tim Kreatif Bidang Upacara PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar.
YOUTUBE/Prung 2015
Aat Suratin, Koordinator Tim Kreatif Bidang Upacara PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar.

Panitia Besar PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar menggandeng delapan institusi pendidikan untuk mengerahkan penari pada upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga empat tahunan itu.

Penandatanganan nota kesepahaman dengan dua perguruan tinggi dan enam sekolah menengah itu dilakukan oleh Ketua Bidang Upacara PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar, H. Nunung Sobari dengan perwakilan dari delapan institusi pendidikan itu dilakukan di Bandung, Rabu (22/6/2016).

Koordinator Tim Kreatif Bidang Upacara PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar, Aat Suratin mengatakan bahwa dua perguruan tinggi yang terlibat dalam pengerahan penari itu adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Sementara itu, sekolah lanjutan atas yang terlibat adalah SMK 3 Bandung, SMKN 10 Bandung, SMA Mekar Arum dan SMA Yayasan Atikan Sunda (YAS),Bandung.

"Jumlah penari yang terlibat dalam acara tersebut sebanyak 1.150 orang, ditambah 20 pelatih dan instruktur tari serta 10 penata tari," ujar Aat.

Para penari itu akan tampil membawakan pentas seni budaya "Berjaya di Tanah Legenda" dengan tema gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai (Gurilaps) pada upacara pembukaan.

Baca Juga:

Selain para penari, pengisi acara lainnya berasal dari komunitas balet "Baleria" Bandung, komunitas penggemar sepeda BMX, komunitas parkour, cherleader, dan lainnya.

"Beberapa sanggar kesenian juga dilibatkan dalam perhelatan itu agar memberi warna bagi pegelaran yang akan menampilkan kolaborasi antara tarian kolosal dengan teknologi video mapping," tutur Aat.

Selain 1.150 penari, sebanyak 1.850-an orang lainnya akan beraksi di luar Stadion Si Jalak Harupat Soreang, kabupaten Bandung .


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X