Borneo FC Hadirkan Kekalahan Ketiga Beruntun untuk PSM

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 Juni 2016 | 22:02 WIB
Logo Torabika Soccer Championship 2016.
DOK. @TSC2016
Logo Torabika Soccer Championship 2016.

Bertandang ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Pusamania Borneo FC berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-8 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Kamis (23/6/2016). Hasil tersebut merupakan kekalahan ketiga secara beruntun dirasakan oleh PSM.

Meski lebih banyak tertekan pada sepanjang pertandingan, Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Gerald Pangkali. Gelandang berusia 33 tahun itu berhasil meneruskan umpan Pedro Javier untuk membungkam publik Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Gol kedua Borneo FC tercipta pada menit ke-37 yang kali ini dipersembahkan oleh Pedro Javier. Pemain Paraguay berusia 33 tahun itu sukses memaksimalkan umpan dari Ponaryo Astaman untuk menggandakan kedudukan.

Pada babak kedua, PSM tampil lebih baik jika dibandingkan pada 45 menit pertama. Mereka terlihat semakin meningkatkan serangan untuk mengikis ketinggalan. Sebaliknya, Borneo FC justru menurunkan tempo permainan berkat keunggulan dua gol dan lebih berkonsentrasi di lini pertahanan.

Beberapa peluang dimiliki PSM. Namun, kesempatan tersebut tidak mampu dimaksimalkan dengan baik dan membuat skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan hingga akhir laga.

Kekalahan ini membuat PSM merasakan kekalahan ketiga secara beruntun dan gagal keluar dari papan bawah klasemen TSC 2016. Sebelumnya, PSM sempat menerima kekalahan dari Arema Cronus dan Sriwijaya FC.

Hasil ini membuat Juku Eja tertahan di posisi ke-15 dengan tujuh poin dari delapan pertandingan. Sedangkan bagi Borneo FC, kemenangan ini membuat mereka merangsek ke papan atas klasemen. Pesut Etam untuk sementara menduduki posisi ke-3 dengan raihan 12 poin.

PSM Makassar 0-2 Pusamania Borneo FC (Gerald Pangkali 21', Pedro Javier 37')

Susunan pemain:

PSM MAKASSAR: 92-DIMAS GALIH PRATAMA, 22-ARDAN ARAS, 2-HENDRA WIJAYA, 5-BOMAN AIME (23-JAJANG MAULANA 76'), 13-ACHMAD SUMARDI, 17-RASYID BAKRI, 19-RIZKY PELLU, 16-RIDWAN TAWAINELLA (8-SYAMSUL CHAERUDDIN 76'), 11-MUHAMMAD RAHMAT, 3-FERDINAND SINAGA, 37-MUCHLIS HADI.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X