Tinggalkan Bulls, Derrick Rose Resmi ke Knicks

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Juni 2016 | 23:15 WIB
Pebasket Chicago Bulls, Derrick Rose, bersiap menjalani pertandingan melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, 7 April 2016.
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Chicago Bulls, Derrick Rose, bersiap menjalani pertandingan melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, 7 April 2016.

Pebasket Derrick Rose resmi meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya, Chicago Bulls, Rabu (22/6/2016) waktu setempat atau Kamis (23/6/2016) WIB. Rose memilih New York Knicks sebagai pelabuhan terbarunya.

Isu kepindahan Rose mulai terendus saat pelatih baru Knicks, Jeff Hornacek, mengaku membutuhkan point guard andal untuk membangun era baru di New York.

Hornacek kemudian menjatuhkan pilihan ke Rose, salah satu point guard terbaik yang pernah ada di NBA.

Musim lalu, Rose bermain sebanyak 66 gim dan mencatat rata-rata 16,4 poin per gim.

"Hari ini adalah hari yang menggembirakan bagi New York dan fans kami. Derrick adalah salah satu point guard top di NBA yang telah teruji pada fase playoff. Kehadirannya menambah dinamika baru dalam roster dan meningkatkan daya gedor backcourt kami," kata Hornacek yang dilansir The Associated Press.

Baca Juga:

Knicks diharapkan bertransisi menjadi tim yang lebih agresif dalam menyerang di bawah kendali Hornacek ketimbang strategi triangle offense yang diterapkan Derek Fisher pada musim lalu.

Rose dianggap sebagai pemain yang paling cocok menerapkan gaya permainan Hornacek dibanding semua pemain yang Knicks punya.

Jika Rose mampu menjawab tantangan Hornacek, Carmelo Anthony dan Kristaps Porzingis bakal mendapat keuntungan besar sebagai pencetak angka.


Pebasket Chicago Bulls, Derrick Rose (jersey abu-abu, #1) berupaya melewati hadangan pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey putih, #23) pada pertandingan musim reguler NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, 23 Januari 2016. Pada laga itu, Bulls mengalahkan Cavaliers 96-83.(JASON MILLER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X