Firman Utina Bicara Kaitan Timnas Indonesia dengan Bambang Pamungkas

By Segaf Abdullah - Sabtu, 25 Juni 2016 | 09:35 WIB
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna (kanan) terjatuh bersama gelandang Sriwijaya, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna (kanan) terjatuh bersama gelandang Sriwijaya, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina, menganggap tim nasional (timnas) Indonesia belum memiliki penerus Bambang Pamungkas. Sejauh ini, eks kapten skuat Garuda dengan sapaan akrab Bepe itu masih yang tersubur dalam urusan mencetak gol untuk timnas Indonesia.

Sebelumnya, timnas Indonesia dipastikan akan berlaga pada pergelaran Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, November mendatang. Namun, Bepe sudah memutuskan pensiun dari timnas sejak 2013.

"Sejauh ini, saya pikir timnas Indonesia masih identik dengan Bambang Pamungkas. Hingga saat ini, saya kira belum ada yang bisa menggantikan sosoknya," kata Firman Utina, Kamis (23/6/2016).

"Saya hanya fokus untuk membela Sriwijaya FC. Soal timnas, saya belum ingin membicarakannya."

Gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina

Sebelumnya, Bepe telah memutuskan pensiun dari timnas dua tahun lalu. Total, striker Persija itu mencetak 37 gol dari 85 penampilan bersama timnas.

Saat ditanya apakah dirinya masih berhasrat kembali membela timnas, Firman menyatakan belum memikirkan hal tersebut.

"Saya hanya fokus untuk membela Sriwijaya FC. Soal timnas, saya belum ingin membicarakannya," ucapnya.

Baca juga:

Namun pada 2014, Firman sempat mengisyaratkan untuk pensiun dari timnas. Saat itu, Evan Dimas dkk memang tengah bersinar bersama timnas U-19.

Selain itu, Firman juga menyebutkan tiga nama yang layak sebagai pemegang ban kapten selanjutnya untuk timnas.

Menurut pemain berusia 34 tahun itu, kapten timnas layak disandang duo Arema, bek tengah Hamka Hamzah atau gelandang Ahmad Bustomi. Selain itu, bek Pusamania Borneo FC, Zulkifli Syukur juga disebutnya mampu mengemban tugas tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X