Coret Semua Pilar Asing, Eks Pemain Vitesse Merapat ke PSM Makassar

By Estu Santoso - Sabtu, 25 Juni 2016 | 03:45 WIB
Gelandang serang Wiljan Pluim saat masih membela klub Eredivisie, Willem II pada 2015.
Alchetron.com
Gelandang serang Wiljan Pluim saat masih membela klub Eredivisie, Willem II pada 2015.

MAKASSAR, JUARA.net – PSM Makassar membuat keputusan tegas dengan mendepak semua pemain asing mereka. Kini, klub berjulukan Juku Eja kedatangan empat nama asing dan salah satunya eks gelandang serang klub Belanda, Vitesse Arnhem.

Tiga pemain asing awalnya yang didepak PSM. Mereka adalah bek berpaspor Timor Timur, Paulo Martins dan gelandang Alex da Silva asal Brasil. Satu nama lagi adalah Lamine Diarrassouba (Pantai Gading).

Otomatis, PSM hanya mempertahankan satu pemain asing saja yaitu rekan senegara Lamine, bek Boman Aime. Tetapi, Boman akhirnya ikut dicoret dan sudah tak lagi latihan sesi malam pada Jumat (24/6/2016). 

Baca juga:

”Pemain asing ini ekspektasinya di bawah standar, jadi kami pulangkan,” ujar Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin saat jumpa pers di Hotel Aryaduta pada Kamis (23/6/2016).

Untuk empat pemain asing yang datang untuk mengadu nasib, mereka rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts. Dua nama bahkan satu negara dengan Alberts dari Belanda.

Dua pemain itu adalah gelandang serang Wiljan Pluim dan striker Ronald Hikspoors. Lalu dua nama lagi adalah bek asal Korea Selatan, Kwon Jun, dan bek Luiz Ricardo.

Khusus dua pemain asal Negeri Kincir Angin, Wiljan Pluim sebelum ke Indonesia berkarier di Vietnam bersama Becamex Binh Duong. Pemain berusia 27 tahun itu juga banyak makan asam garam di Liga Utama Belanda atau Eredivisie.

Tercatat, dia pernah membela Vitesse (2008-2011), Roda JC Kerkrade (2011-2015), PEC Zwolle (dipijam pada 2012-2013), dan Willem II (dipinjam 2015). Untuk Ronald, pemain berusia 28 tahun ini pada 2014 main di Malaysia untuk Sarawak FA.

Sedangkan Kwon Jun, bek asal Negeri Gingseng ini pada 2010-2012 jadi bagian PSM. Sebelum kembali ke Makassar, dia membela klub elit S-League atau Liga Singapura musim 2016 ini, Tampines Rovers.


Editor : Estu Santoso
Sumber : psmmakassar.co.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X