Tiba di Fiji, Timnas Malaysia 'Terbakar' di Lapangan yang Buruk

By Sabtu, 25 Juni 2016 | 02:35 WIB
Para pemain timnas Malaysia berlatih di Stadion Prince Charles Park pada Jumat (24/6/2016) sore.
Dok. Football Association of Malaysia (FAM)
Para pemain timnas Malaysia berlatih di Stadion Prince Charles Park pada Jumat (24/6/2016) sore.

NADI, JUARA.net – Timnas Malaysia masih menjalani tur di Oseania. Sejak tengah pekan ini, anak asuh Ong Kim Swee berada di Fiji, tepatnya Kota Nadi. Timnas Malaysia di kota ini diuji oleh cuaca panas dan lapangan latihan buruk.

Timnas Malaysia akan dijamu Fiji pada laga persahabatan yang berlangsung Minggu (26/6/2016) sore waktu setempat. Sejak tiba di negeri yang luasnya hanya 18.274 kilometer persegi itu, skuat Harimau Malaysia mengalami kesulitan.

Kesulitan yang dialami timnas Malaysia adalah lapangan latihan. Pelatih Ong Kim Swee mengatakan, anak asuhnya bisa berlatih sesuai program, tetapi kualitas lapangan yang disediakan sangat buruk.

Baca juga:

Aidil Zafuan Radzak dkk berlatih di Stadion Prince Charles Park pada Jumat (24/6/2016). Dalam sesi lapangan yang berlangsung siang pukul 14.00 waktu setempat atau 09.00 WIB itu, timnas Malaysia juga merasakan tantangan lain.

Tantangan lain itu adalah cuaca panas yang cukup menguras energi para pemain timnas Malaysia. Apalagi, mayoritas pilar skuat Harimau Malaysia menjalankan ibadah puasa.

”Keadaan ini merupakan tantangan untuk semua pemain. Saya berharap mereka akan dapat membuktikan dan semua itu bukan masalah untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Ong Kim Swee.

Sebelum melawan Fiji, Malaysia sudah menjalani dua laga di Oseania. Pertama, Aidil Zafuan dkk kalah 0-2 dari timnas Papua Nugini di Port Moresby. Laga itu berlangsung 17 Juni 2016.

Lalu laga yang kedua, Malaysia menang 2-1 atas Kaledonia Baru di Noumea pada Rabu (22/6/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X