Dortmund Persiapkan Diri Kehilangan Mkhitaryan dengan Incar Bellarabi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Juni 2016 | 20:07 WIB
Gelandang Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi, dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2015-2016 menghadapi FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 29 September 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Gelandang Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi, dalam pertandingan Grup E Liga Champions 2015-2016 menghadapi FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 29 September 2015.

Borussia Dortmund sudah mulai mempersiapkan diri kehilangan Henrikh Mkhitaryan untuk menghadapi musim depan. Tim arahan pelatih Thomas Tuchel itu menginginkan Karim Bellarabi sebagai penggantinya.

Mkhitaryan telah menjadi incaran beberapa klub besar, terutama Manchester United dan Arsenal. Gelandang Armenia berusia 27 tahun itu pun menunjukan isyarat bahwa ia ingin segera meninggalkan Dortmund.

Kontrak Mkhitaryan bersama Dortmund akan segera berakhir dalam waktu 12 bulan ke depan. Ia pun telah menolak menandatangani perpanjang durasi kontrak yang disodorkan oleh klub.

Baca Juga:

Kondisi ini membuat Dortmund mendekati Bayer Leverkusen untuk memiliki Bellarabi. Namun, usaha tersebut langsung dimentahkan oleh pihak Die Werkself.

"Sempat ada permintaan resmi dari Dortmund beberapa hari yang lalu, tetapi hal itu langsung ditolak," ucap Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, kepada surat kabar Jerman Bild, Sabtu (25/6/2016).

"Menjual Karim bukanlah pilihan bagi kami di Leverkusen. Dia pasti akan tetap bertahan. Dia tidak untuk dijual," tuturnya.

Selain Bellarabi, Dortmund juga berencana untuk memulangkan Mario Goetze dari Bayern Muenchen. Namun, sang pemain menunjukan niatnya untuk bertahan, meski tidak mendapat posisi di tim utama Die Roten pada era Pep Guardiola.

Jika niat tersebut gagal terpenuhi, Dortmund akan beralih kepada gelandang Wolfsburg, Andre Schuerrle. Mantan pemain Chelsea itu juga tengah menghadapi masa depan yang tidak menentu bersama Die Woelfe.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4980698768001&preload=none[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X