Timnas Malaysia Hanya Seri Saat Dijamu Negara Peringkat 186 FIFA

By Estu Santoso - Senin, 27 Juni 2016 | 01:35 WIB
Pose pemain timnas Malaysia sebelum dijamu timnas Fiji pada laga persahabatan internasional di Stadion Prince Charles Park, Nadi pada Minggu (26/6/2016) sore.
Dok. Football Association of Malaysia
Pose pemain timnas Malaysia sebelum dijamu timnas Fiji pada laga persahabatan internasional di Stadion Prince Charles Park, Nadi pada Minggu (26/6/2016) sore.

NADI, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Malaysia mengakhiri tur Oseania mereka dengan hasil imbang pada Minggu (26/6/2016) sore. Skuat Harimau Malaya ditahan tuan rumah Fiji, yang punya ranking 186 FIFA.

Bermain di Stadion Prince Charles Park, timnas Malaysia bermain imbang 1-1. Pada pertandingan ini, Malaysia sulit menembus pertahanan tuan rumah yang berjulukan Bula Boys.

Tuan rumah turun dengan materi campuran dan ditangani pelatih asal Australia, Frank Farina. Beberapa pemain Fiji U-23 yang akan main di Olimpiade 2016 Rio juga ditampilkan oleh Farina.

Baca juga:

Malaysia unggul dulu pada laga ini saat pertandingan jelang jeda tepatnya menit ke-41. Gol skuat Harimau Malaysia dicetak oleh striker senior Mohd Amri Yahya.

Fiji baru menyamakan skor saat pertandingan memasuki menit ke-72. Gol tuan rumah dicetak pemain depan yang bermain untuk klub A-League, Wellington Phoenix, Roy Krishna.

Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee selepas laga mengakui anak asuhnya gagal menang tapi permainannya berkembang. Untuk laga ini, Kim Swee mengeluhkan cuaca panas dan lapangan yang buruk.

”Semua pemain bermain dengan begitu baik, walaupun keadaan tak sempurna. Kami kurang adaptasi dengan suasana dan cuaca yang begitu panas plus lapangan yang sangat jelek,” kata Kim Swee.

Malaysia yang berada di ranking ke-173 untuk peringkat FIFA, tur Oseania dengan tiga hasil beda. Mereka menelan kekalahan mengejutkan 0-2 dari Papua Nugini yang merupakan tim dengan ranking ke-193 dunia pada 17 Juni 2016.

Amri Yahya dkk bangkit dan mencatat kemenangan tipis 2-1 ke atas negara dengan ranking FIFA ke-183, Kaledonia Baru, Rabu (22/6/2016). Lalu, Malaysia ditahan Fiji yang berperingkat ke-186 pada laga terakhirnya di tur ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bernama , Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X