Menuju Olimpiade 2016, Irak U-23 Tahan Klub Elite Rusia

By Weshley Hutagalung - Senin, 27 Juni 2016 | 06:55 WIB
Para pemain FC Zenit dan timnas U-23 Irak berfoto bersama sebelum menjalani uji coba di Austria, Minggu (26/6/2016) sore waktu setempat.
FC-Zenit.ru
Para pemain FC Zenit dan timnas U-23 Irak berfoto bersama sebelum menjalani uji coba di Austria, Minggu (26/6/2016) sore waktu setempat.

23 Irak yang akan bertarung di Olimpiade 2016 Rio terus bersiap. Anak asuh Abdul-Ghani Shahad pun menantang salah satu klub elite Rusia, FC Zenith, Minggu (26/6/2016) malam WIB.

FC Zenit, yang musim 2015-2016 menjadi tim peringkat tiga Liga Premier Rusia, menjamu Irak U-23 di Austria. Kedua tim pada laga akhir pekan ini berbagi skor imbang tanpa gol.

Irak U-23 pun membuat debut pelatih asal Rumania, Mircea Lucescu tak begitu indah. Sebab, suksesor Andre Villas-Boas ini gagal memberikan kemenangan pada debutnya menangani Sine-Belo-Golubye, julukan Zenit.

Baca juga:

Pada pertandingan ini, 24 dari 30 pemain Zenit untuk musim 2016-2017 hadir walau tak dimainkan semua oleh Lucescu. Laga ini merupakan pemanasan perdana bagi Javi Garcia dkk yang memulai pemusatan latihan per pertengahan Juni 2016.

Lucescu pada laga ini selain memainkan Javi Garcia juga menurunkan bintang Zenit lainnya yang sudah gabung. Mereka antara lain: kapten ketiga Domenico Criscito, Yuri Zhirkov, dan striker yang baru pulang dari masa peminjaman, Luka Djordevic.

Zenit setelah kumpul di markas mereka langsung menuju ke Austria untuk memulai pemusatan latihan. Sejumlah agenda uji coba pun sudah dirancang Lucescu untuk klub yang musim depan juga main di Liga Europa ini.

Sedangkan Irak U-23 sebelum ke Rio de Janeiro, Brasil untuk main di Olimpiade 2016 mulai awal Agustus, masih akan tur. Salah satu agenda mereka adalam latihan dan uji coba di Aljazair.


Editor : Estu Santoso
Sumber : wikipedia, Fc-zenit.ru


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X