Miller: Kemenangan di Assen Bukti Saya Bukan Idiot

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 27 Juni 2016 | 19:34 WIB
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, merayakan kemenangan di atas podium Sirkuit Assen setelah finis di urutan pertama pada GP Belanda, Minggu (26/6/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, merayakan kemenangan di atas podium Sirkuit Assen setelah finis di urutan pertama pada GP Belanda, Minggu (26/6/2016).

Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, menyebut kemenangan pada GP Belanda sebagai jawaban sempurna atas segala kritik yang dialamatkan kepadanya selama ini.

Miller meraih kemenangan MotoGP pertamanya setelah menyelesaikan balapan dramatis di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016), dengan catatan waktu tercepat, 22 menit dan 17,447 detik.

"Saya tidak tahu apakah kemenangan ini akan mengubah musim balap saya tetapi kemenangan ini jelas telah mengubah akhir pekan saya," tutur Miller yang dilansir Crash, Senin (27/6/2016).

"Tentu luar biasa untuk saya bisa memenangi ini, tetapi kami semua tahu realitanya. Kami masih berada dalam fase belajar dan naik ke MotoGP dari Moto3 merupakan langkah besar, tetapi kemenangan ini menjelaskan bahwa kami tahu cara mengendarai motor dan saya bukan idiot," katanya menegaskan.

Baca Juga:

Miller memulai balapan GP Belanda pada posisi start ke-19. Saat balapan dihentikan karena cuaca hujan pada pertengahan lap ke-15, rider Australia ini sudah memperbaiki posisinya sampai ke urutan ke-8.

Saat balapan dimulai kembali (re-start), Miller hanya butuh empat lap untuk menempati posisi pimpinan lomba. Miller berada paling depan setelah menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) di area chicane.

Selanjutnya, laju Miller tak lagi terbendung rival-rivalnya, termasuk Marquez, sampai menyentuh garis finis.

"Selalu menyenangkan bisa meraih kemenangan dan dengan mendapatkannya seperti tentu bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri saya karena banyak pebalap mengikuti balapan MotoGP dan menjalaninya tanpa mendapat kemenangan. Jadi, saya harus mempertimbangkan diri saya sangat beruntung bisa meraih kemenangan," kata Miller.

Miller merupakan pebalap Australia pertama yang mampu menjuarai balapan MotoGP setelah Casey Stoner pada GP Australia 2012.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X