Sikap Terbaru Viking Terkait Kedatangan Jakmania

By Fifi Nofita - Selasa, 28 Juni 2016 | 01:35 WIB
Pendukung Persib, bobotoh saat memenuhi SUGBK pada final Piala Bhayangkara, 3 Maret 2016. Fans Persib dengan tegas menolak kehadiran Jakmania mendukung Persija di Kota Bandung.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Pendukung Persib, bobotoh saat memenuhi SUGBK pada final Piala Bhayangkara, 3 Maret 2016. Fans Persib dengan tegas menolak kehadiran Jakmania mendukung Persija di Kota Bandung.

BANDUNG, JUARA.net – Salah satu ordo pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC), mendukung langkah operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). PT GTS melarang Jakmania hadir saat Persija Jakarta dijamu Persib Bandung.

Persib akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016. Salah seorang pengurus Viking, Rudi Boseng menuturkan, keputusan PT GTS cukup tepat. Sebab, hubungan suporter Persija dan Persib masih belum harmonis.

”Kami pernah dengar ada imbauan dari operator ISC, PT GTS untuk laga Persib kontra Persija nanti agar suporter tamu tidak datang,” kata Boseng, saat ditemui di Viking Official Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2016) malam.

”Alasannya, hubungan antara bobotoh dengan Jakmania yang belum baik. Jadi sampai saat ini, kami masih mengikuti apa yang diimbaukan PT GTS,” lanjutnya.

Baca juga:

Boseng menambahkan, pihaknya khawatir jika The Jak memaksakan diri untuk hadir bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Apalagi, belum lama ini terjadi kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain itu, ada insiden pengeroyokan terhadap salah seorang bobotoh di Bekasi.

”Apalagi melihat kejadian kemarin, tentunya membuat kami khawatir. Kami harus bisa menjaga supaya tidak terjadi hal-hal seperti itu,” ucapnya.

”Kami dari bobotoh merasa prihatin atas peristiwa yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 24 Juni 2016. Kejadian itu memang di luar akal sehat,” tutur Boseng.

Rencana kehadiran The Jak di Bandung tersebut sebelumnya muncul setelah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menerima perwakilan suporter Persija, 17 juni 2016. Viking dengan tegas menolak rencana Kang Emil, sapaan Ridwan, tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X