Djadjang Nurdjaman Keluarkan Aturan Baru untuk Pemain Persib

By Fifi Nofita - Rabu, 29 Juni 2016 | 22:15 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman punya misi mengembalikan kekompakan para pemain skuat Maung Bandung.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.net
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman punya misi mengembalikan kekompakan para pemain skuat Maung Bandung.

 Pelatih Djadjang Nurdjaman resmi kembali menangani Persib Bandung. Pria berusia 51 tahun ini akan membesut skuat Maung Bandung dengan misi pertama mengembalikan kekompakan Atep dkk dan aturan ketat pun diterapkannya.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman menuturkan, kekompakan merupakan modal baginya untuk bisa membawa tim kebanggaan bobotoh ini meraih prestasi. Hal itu diakuinya jadi kunci saat Persib Berjaya.

Bersama Djadjang, Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Salah satu aturan sang pelatih untuk misi pertamanya adalah mewajibkan seluruh pemain untuk datang langsung ke mes Persib.

Lalu, Atep dkk berangkat bersama menuju tempat latihan dari mes yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

”Saya pastinya sudah mempersiapkan program yang terdekat menghadapi PSM Makassar.”

Pelatih PersibDjadjang Nurdjaman.

”Yang pasti buat saya, metode ini sudah sangat teruji. Kekuatan tim ada pada kekompakan dan itu yang harus saya kembalikan. Cara dan metode melatih saya mungkin biasa, tetapi hal itu yang saya tekankan,” kata Djadjang, Rabu (29/6/2016).

”Modal kekuatan tim ini adalah kebersamaan plus kekompakan, termasuk pendekatan dengan semua pemain lama maupun yang baru. Semua pemain harus ke mes dulu mau pemain baru, lama, lokal atau, asing,” lanjutnya.

Selain memadukan kembali kekompakan dengan kedisiplinan, Djadjang akan mencoba menerapkan ilmu yang didapatnya saat berguru di Italia bersama Inter Milan.

Kendati begitu, Djadjang dalam menerapkan program yang didapatnya di Inter Milan bukan perkara mudah. Sebab, jika ingin hasil maksimal perlu fasilitas yang mendukung, seperti lapangan yang layak.

Persib masih sering berpindah-pindah tempat latihan mulai dari lapangan sintetis di Progresif Football dan rumput alami di Pusdikpom Cimahi. Selain itu, Persib juga latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Fasilitas masih tetap menjadi kendala kami. Jangan mimpi sama seperti di sana, keadaan kami di sini sulit untuk beberapa tahun ke depan jika semuanya masih seperti ini,” tuturnya.

Untuk laga perdana Persib setelah kembali menduduki kursi pelatih, Djanur mengaku sudah siap. Maung Bandung akan menjamu PSM Makkasar di Stadion GBLA, Sabtu (2/7/2016) malam.

”Saya pastinya sudah mempersiapkan program yang terdekat menghadapi PSM Makassar,” ucap Djadjang.

[video]http://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X