Kisah Pertautan Nasib Montella dan Mihajlovic

By Beri Bagja - Rabu, 29 Juni 2016 | 21:15 WIB
Vincenzo Montella (kiri) dan Sinisa Mihajlovic dalam pertandingan AS Roma lawan Fiorentina di Serie A, 20 Maret 2011.
ANDREAS SOLARO/AFP
Vincenzo Montella (kiri) dan Sinisa Mihajlovic dalam pertandingan AS Roma lawan Fiorentina di Serie A, 20 Maret 2011.

Penunjukan Vincenzo Montella (42) sebagai pelatih AC Milan menggenapkan pertautan nasibnya dengan arsitek Torino, Sinisa Mihajlovic (47). Keduanya menapaki karier yang sangat mirip dalam melatih klub.

Montella dan Mihajlovic seolah ditakdirkan untuk saling melengkapi. Kedua mantan pemain kondang itu sama-sama memperkuat Sampdoria pada 1996-1998.

Montella kala itu berstatus salah satu penyerang muda terbaik di Italia, sedangkan Mihajlovic membangun reputasi sebagai bek asing tangguh.

Baca Juga:

Kiprah di Sampdoria bukan satu-satunya hal yang mengaitkan mereka. Relasi nasib Montella dan Miha berlanjut ke jenjang kepelatihan.

Kepastian berlabuhnya Montella ke Milan pada Selasa (28/6/2016) melanjutkan tradisi dirinya selalu menangani klub yang telah ditinggalkan Mihajlovic, walau tidak secara langsung. 

Pola estafet tersebut dimulai di Catania. Memulai karier melatih lebih dini, Mihajlovic menukangi Catania pada 2009-2010.

Ia berjasa membawa klub finis di peringkat ke-13 dan jauh dari zona degradasi. Namun, pria Serbia tersebut lantas mengundurkan diri pada Mei 2010.

Setahun kemudian, Catania mengumumkan penunjukan Montella sebagai pelatih anyar setelah diselingi dua arsitek sebelumnya, Marco Giampaolo dan Diego Simeone. Montella juga cuma bertahan semusim di Catania pada 2011-2012.

Sementara itu, Mihajlovic menerima pinangan Fiorentina pada 2010 sampai dipecat pada November 2011 karena rangkaian hasil buruk.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X