Ini Klub dengan Nilai Skuat Paling Mahal dan Murah Pada TSC 2016

By Segaf Abdullah - Kamis, 30 Juni 2016 | 02:02 WIB
Djoko Driyono, bentuk regulasi guna tingkatkan kesejahteraan pemain.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA
Djoko Driyono, bentuk regulasi guna tingkatkan kesejahteraan pemain.

Direktur Utama (Dirut) PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, menyampaikan daftar klub dengan pengeluaran tertinggi pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Dua klub tersebut adalah Arema Cronus dan Persib Bandung.

Tercatat, Arema dan Persib meggelontorkan gaji untuk para pemainnya total mencapai Rp 10 miliar lebih. Pasalnya, masing-masing memiliki marquee player alias pemain bintang dengan gaji di atas rata-rata.

"Arema mempunyai Cristian Gonzales, sedangkan Persib memiliki Juan Belencoso. Keduanya menjadi pemain dengan gaji di atas rata-rata," kata Joko, Rabu (29/6/2016).

Baca Juga:

Meskipun TSC mematok nilai maksimal bagi sebuah tim sebesar Rp 10 miliar, setiap tim yang berlaga tidak dilarang melebihi angka tersebut. Asalkan, tim tersebut mempunyai pemain berstatus marquee player.

Selain itu, Joko juga menjelaskan lima tim dengan pengeluaran terendah alias batas minimal. Kelimanya yakni PS TNI, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Bhayangkara Surabaya United dan Peseru Serui.

"Kelima klub tersebut memiliki total gaji di bawah batas minimal yaitu Rp 5 miliar. Mereka juga mempunyai cara tersendiri untuk menggaji pemain," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X