Neymar dan Douglas Costa Masuk Skuat Olimpiade Brasil

By Kamis, 30 Juni 2016 | 13:32 WIB
Striker Brasil, Neymar Junior (atas), berebut bola dengan pemain Peru, Carlos Zambrano, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 17 November 2015.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Striker Brasil, Neymar Junior (atas), berebut bola dengan pemain Peru, Carlos Zambrano, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, pada 17 November 2015.

 Neymar dan Douglas Costa menjadi dua dari tiga pemain senior yang diikutsertakan di skuat Brasil untuk cabang sepak bola Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. 

Sejatinya, cabang sepak bola diperuntukkan untuk para pemain di bawah usia 23 tahun. Namun, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengizinkan setiap tim untuk menyertakan tiga pemain senior.

Neymar menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Brasil ke Olimpiade. Dia merupakan kapten tim berjulukan Selecao itu.

Dua nama pemain senior lain adalah pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa, dan kiper Palmeiras, Fernando Prass.

Setelah Dunga dipecat, posisi pelatih tim Olimpiade Brasil diberikan kepada Rogerio Micale. Status dia saat ini adalah pelatih timnas Brasil U-20.

Bagi Neymar, Olimpiade kali ini menjadi pembuktian dia di level senior. Sebelumnya, dia absen pada Copa America Centenario.

Prestasi terbaik Neymar bersama Brasil adalah juara Piala Konfederasi 2013. Di Olimpiade 2012 yang dilangsungkan di London, Neymar hanya meraih medali perak lantaran kalah dari Meksiko pada laga final.

Daftar pemain Brasil untuk Olimpiade 2016:

Kiper: Fernando Prass (Palmeira), Uilson (Atletico Mineiro).

Bek: Marquinhos (PSG), Luan (Vasco da Gama), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Zeca (Santos), William (Internacional), Douglas Santos (Atletico Mineiro).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X