Susan Bachtiar Berlari dan Menunggu Donasi

By Minggu, 3 Juli 2016 | 15:09 WIB
Susan Bachtiar, saat jumpa pers di Ronald McDonald House, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).
CHRISTIAN GUNAWAN/BOLA/JUARA.NET
Susan Bachtiar, saat jumpa pers di Ronald McDonald House, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Susan Bachtiar (42) menggambarkan keikutsertaannya dalam Maraton Chicago, Amerika Serikat, 9 Oktober nanti, "Berlari untuk tujuan mulia."

Penulis: Christian Gunawan

Bersama empat pelari lain yang mewakili Ronald McDonald’s Charities House Team Indonesia di ajang itu, Susan akan menggalang dana untuk pembangunan rumah singgah di lantai 8 Gedung Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) Kiara, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Susan menilai dirinya minim pengalaman dalam maraton. Baru di Maraton Jakarta 2015 ia menjajal lari sejauh 42km itu.

“Saya paling belakangan mengiyakan ajakan ini karena perlu mempertimbangkannya. Saya khawatir tak bisa menyelesaikan lomba,” ujar alumnus Universitas Atma Jaya Jakarta itu.

Baca Juga:

Namun, keyakinan akan tujuan mulia itu yang akhirnya berbicara. Susan pun berniat membuat persiapan berupa latihan fisik untuk kebugaran sampai pergelaran salah satu maraton bergengsi di dunia itu.

Modal Susan sebenarnya sudah cukup. Ia mengaku menghabiskan sekitar satu jam setiap hari untuk berlatih di pusat kebugaran. Lokasinya mudah disambangi.

“Suami saya mengubah garasi rumah kami menjadi gym,” ucap wanita yang ingin kembali menjadi guru taman kanak-kanak ini.

Sampai sebulan setelah event, donatur masih bisa menyalurkan sumbangannya. Donasi dapat diberikan melalui situs RMHC (rmhc.co.id). Sampai pekan ini, donasi dari pendukung Susan bernilai 25 juta rupiah.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.677


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X