Ikat Hatem Ben Arfa, PSG Tegaskan Komitmen Hadirkan Sepak Bola Spektakuler

By Firzie A. Idris - Jumat, 1 Juli 2016 | 20:41 WIB
Hatem Ben Arfa, usai membobol gawang Toulouse pada pentas Ligue 1 2015-2016.
VALERY HACHE/AFP
Hatem Ben Arfa, usai membobol gawang Toulouse pada pentas Ligue 1 2015-2016.

Paris St Germain mengumumkan kedatangan Hatem Ben Arfa (29) pada Jumat (1/7/2016). Sang penyerang direkrut dari kubu Pantai Selatan Prancis, Nice.

Paris mendatangkan Ben Arfa secara gratis setelah kontrak sang penyerang habis.

Ia kini diikat selama dua tahun di Parc des Princes, kandang Paris.

Ben Arfa mengilap di Liga Prancis setelah ia kembali dari Permier League.

Menurut statistik Opta, sepanjang musim lalu ia mencatatkan 153 dribel, terbanyak dari pemain-pemain di lima liga besar Eropa.

Ben Arfa mencetak gol-gol spektakuler, kebanyakan berasal dari aksi individunya.

Ia mencatatkan 17 gol dan 6 assist musim lalu.

Aksi-aksi seperti ini yang kubu Paris harapkan bisa Ben Arfa bawa. "Saya bahagia bisa mengucapkan selamat datang ke pemain dengan talenta seperti Hatem Ben Arfa," ujar Chairman dan CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi, di situs resmi klub.

"Hatem adalah bintang besar di sepak bola Prancis. Fans kami telah lama mengantisipasi kedatangan pemain dengan gayanya. Dengannya di lapangan, Paris St Germain semakin dapat mengukuhkan diri ke komitmen kami untuk menghadirkan sepak bola spektakuler," lanjut Al-Khelaifi.

Berkat transfer ini, Paris membawa Ben Arfa kembali ke daerah kota kelahirannya. Ya, Ben Arfa lahir di daerah pemukiman sekitar 9 km dari pusat kota Paris dan mengawali kariernya di akademi Clairefontaine sebelum pindah ke Lyon pada 2004.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X