Liga BBVA Berubah Nama

By Anju Christian Silaban - Jumat, 1 Juli 2016 | 22:00 WIB
Euforia kemenangan tim Barcelona FC setelah mengalahkan Granada CF dengan skor 0-3 dalam pertandingan La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, tanggal 14 Mei 2016.
DENNIS DOYLE/GETTY IMAGES
Euforia kemenangan tim Barcelona FC setelah mengalahkan Granada CF dengan skor 0-3 dalam pertandingan La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, tanggal 14 Mei 2016.

 Liga Nacional de Fútbol Profesional (LFP) melucuti nama BBVA dan Adelante dari kompetisi kasta pertama dan kedua Spanyol terhitung dari Jumat (1/7/2016).

Keputusan tersebut diambil LFP lantaran berakhirnya kerja sama dengan Banco Bilbao Vizcaya Argentaria (BBVA), bank terbesar kedua di Spanyol.

Setelah "bercerai" dengan BBVA, LFP memutuskan tidak menggandeng sponsor untuk nama kompetisi. Mereka berniat memperkuat citra La Liga secara global.

"La Liga secara resmi mengubah merek untuk dua kompetisi teratas. LaLiga dan LaLiga2 menjadi nama resmi untuk kompetisi tersebut," bunyi pernyataan La Liga dalam rilis yang diterima JUARA.

Baca Juga:

Kerja sama antara LFP dan BBVA sudah berlangsung 2007-2008. Artinya, kedua belah pihak sudah bermitra selama sembilan musim.

Selama masa kerja sama, LFP menggelar 3.040 pertandingan di kompetisi kasta pertama, 4.158 level kedua, dan 42 play-off.

Dalam kurun waktu tersebut, gelar juara cuma dikuasai tiga klub, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.


Editor :
Sumber : LaLiga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X