Rio Akan Start di Depan Daniil Kvyat pada Balapan GP Austria

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juli 2016 | 20:40 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang bersiap sebelum menjalani sesi latihan GP Austria di Sirkuit Red Bell, Jumat (1/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang bersiap sebelum menjalani sesi latihan GP Austria di Sirkuit Red Bell, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi GP Austria di Sirkuit Red Bull, Sabtu (2/7/2016), dengan berada di posisi ke-19 pencatat waktu tercepat.

Putaran tercepat Rio pada sesi kualifikasi pertama (Q1) adalah 1 menit 08, 026 detik. Catatan ini lebih tajam dari putaran yang dia buat pada sesi latihan ketiga dengan 1 menit 09, 116 detik.

Dia akan start dari posisi start ke-19. Di belakangnya ada tiga pebalap lain, yakni Daniil Kvyat (Toro Rosso), Marcus Ericsson (Sauber), dan Felipe Nasr (Sauber).

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), membuat gebrakan setelah menembus kualifikasi kedua (Q2). Dia akan start dari urutan ke-12, tepatnya di depan Romain Grosjean (Haas) dan Fernando Alonso (McLaren).

Sesi kualifikasi pertama (Q1) sempat dihentikan sekitar 12 menit setelah insiden yang dialami Kvyat di tikungan 9. Mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan cukup parah, sehingga bendera merah dikibarkan.

Meskipun mobil dalam keadaan rusak berat, Kvyat tidak mengalami cedera dan dia bisa keluar sendiri dari dalam mobil.

Tak lama kemudian mobil yang dikendarai Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) mengeluarkan asap dari knalpot dan membuat dia gagal melanjutkan sesi.

Dari Q2, enam pebalap kembali tersingkir dan mereka akan memulai balapan dari posisi start ke-11 hingga ke-16.

Mereka adalah Esteban Gutierrez (Haas), Wehrlein, Grosjean, Alonso, Sainz Jr, dan Sergio Perez (Force India).

Q3 dibuka dengan turunnya hujan. Persaingan terjadi antara Hamilton, Sebastian Vettel (Ferrari), dan Kimi Raikkonen untuk memperebutkan posisi pebalap tercepat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X