Simona Halep Lolos ke Babak Keempat Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Juli 2016 | 22:55 WIB
Petenis unggulan kelima asal Rumania, Simona Halep, mengembalikan bola pukulan lawannya, Kiki Bertens (Belanda), pada laga babak ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon 2016 di The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, Inggris, Sabtu (2/7/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Petenis unggulan kelima asal Rumania, Simona Halep, mengembalikan bola pukulan lawannya, Kiki Bertens (Belanda), pada laga babak ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon 2016 di The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, Inggris, Sabtu (2/7/2016).

Unggulan kelima dari Rumania, Simona Halep, melaju ke babak keempat turnamen Wimbledon 2016 yang berlangsung di The All England Lawn Tennis Club, 27 Juni-10 Juli.

Halep lolos setelah mengalahkan wakil Belanda, Kiki Bertens, 6-4, 6-3, di Centre Court, Sabtu (2/7/2016).

"Saya sangat senang akan bermain pada babak keempat, turnamen ini merupakan salah satu Grand Slam spesial saya," tutur Halep yang dilansir BBC Sport.

"Hari ini sungguh luar biasa, saya bermain bagus dan saya senang bisa memenangi pertandingan dua set langsung," kata semifinalis Wimbledon 2014 itu.

Halep termasuk pemain yang beruntung bisa menyelesaikan laga babak ketiga tanpa diinterupsi hujan karena dijadwalkan bertanding di Centre Court, satu-satunya lapangan di The All England Lawn Tennis Club yang memiliki teknologi atap buka-tutup.

Pada laga lain, unggulan keempat dari Jerman, Angelique Kerber, baru bisa menuntaskan pertandingan kontra rekan senegaranya, Carina Witthoeft, setelah cuaca membaik. Kerber menang 7-6(11), 6-1.

Pada babak berikutnya, Halep akan menjumpai pemenang duel antara unggulan kesembilan asal Amerika Serikat (AS) Madison Keys dan Alize Cornet (Prancis).

Sementara itu, Kerber dijadwalkan bertanding melawan unggulan kedelapan dari AS, Venus Williams.

Williams yang merupakan Juara Wimbledon 2000, 2001, 2005, 2007, dan 2008 itu melaju ke babak keempat setelah mengalahkan Daria Kasatkina (Rusia), 7-5, 4-6, 10-8.

Pada bagian putra, unggulan kelima dari Jepang, Kei Nishikori, juga melangkah ke babak keempat setelah mengalahkan Andrey Kuznetsov, 7-5, 6-3, 7-5, di Court 3.

Sebelumnya, unggulan kesembilan asal Kroasia, Marin Cilic, mengamankan tempat pada babak keempat seusai menundukkan Lukas Lacko (Slovakia), 6-3, 6-3, 6-4.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X