Bellaetrix Resmi Dikembalikan PBSI ke Jaya Raya Jakarta

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 Juli 2016 | 00:46 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, ketika tampil di Taiwan Grand Prix, 14 Oktober 2015
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, ketika tampil di Taiwan Grand Prix, 14 Oktober 2015

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya mengambil keputusan terkait masa depan pemain tunggal putri, Bellaetrix Manuputty.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP/032/0.5/V/2016 dan SKEP/034/0.5/VI/2016, PBSI memutuskan mengembalikan Bella ke klub asalnya, Jaya Raya Jakarta.

Pemulangan Bella ke Jaya Raya tidak lepas dari cedera lutut kiri yang belum juga pulih. Pada awal tahun ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky mengatakan, jika Bella belum bisa kembali berlatih selama enam bulan ke depan, dia harus kembali ke klubnya.

"Setelah operasi Bella harus menjalani pemulihan, jadi tidak memungkinkan untuk berlatih kembali di pelatnas pada Juni. Oleh karena itu, Bella dikembalikan ke klub," kata pelatih kepala tunggal putri nasional, Bambang Supriyanto, yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Mudah-mudahan Bella bisa cepat pulih dan berlatih kembali di klub. Jika bisa berprestasi sesuai dengan kriteria PBSI, Bella bisa kembali lagi ke Pelatnas," katanya menambahkan.

Bella naik meja operasi pada pertengahan Juni 2016. Setelah tindakan bedah medis ini, Bella harus menjalani proses pemulihan sampai beberapa bulan ke depan.

Selama tercatat sebagai atlet pelatnas, Bella pernah berada di peringkat ke-22 dunia dan meraih medali emas tunggal putri pada SEA Games Myanmar 2013.

Selain Bella, pemain ganda putra Ade Yusuf Santoso juga dikembalikan PBSI ke klubnya, Hi-Qua Wima Surabaya.

Ade dipulangkan ke klubnya karena masih dalam proses penyembuhan penyakit dalam beberapa bulan terakhir. Berdasarkan fakta tersebut, Ade terpaksa dikembalikan ke klub karena belum bisa menjalani program latihan pelatnas.

"Pengembalian Ade murni karena ia belum pulih dari sakitnya, untuk itu ia harus dikembalikan ke klubnya. Secara teknik, Ade tidak mengalami masalah. Jika sudah sembuh dan kondisinya dianggap layak, Ade akan dipanggil kembali ke pelatnas," ujar pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X