Andi Gilang Amankan Tempat Start Kedua

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 3 Juli 2016 | 07:16 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi
ASIA TALENT TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi

Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan memulai balapan Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albecete, Minggu (3/7/2016), dari posisi start ke-2.

Gilang menjalani sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (2/7/2016) dengan cemerlang.

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut mencatat putaran fantastis pada kualifikasi pertama dengan 1 menit 34,977 detik.

Pada kualifikasi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tersisih ke urutan ke-7 dengan putaran terbaik 1 menit 35,810 detik.

Hasil kombinasi kualifikasi pertama dan kedua dengan memilih putaran terbaik menempatkan Gilang di posisi kedua start.

Gilang hanya kalah cepat dari Lorenzo Della Porta (Laglisse Academy) yang juga merupakan pebalap Moto3 World Championship.

Hasil ini merupakan yang terbaik didapat Gilang pada musim pertamanya ikut CEV International Championship. Pada empat seri sebelumnya, dia belum pernah meraih poin.

Gilang merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship.

Di kelas yang lebih tinggi, Moto2 European Championship, Dimas Ekky Pratama akan memulai balapan dari posisi start ke-8. Putaran terbaik pebalap AHRT tersebut adalah 1 menit 33,192 detik.

Pebalap Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto (Chronos Corse), berhasil mengunci posisi start ke-20. Topan turun di kelas Superstock 600.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X