Selangkah Lagi Man United Miliki Sayap Muda Timnas Meksiko

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Juli 2016 | 17:15 WIB
Gelandang tim nasional Meksiko, Hirving Lozano, melepaskan umpan silang usai melewati pemain Kanada, Marcel de Jong, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada, pada 25 Maret 2016.
RICH LAM/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Meksiko, Hirving Lozano, melepaskan umpan silang usai melewati pemain Kanada, Marcel de Jong, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada, pada 25 Maret 2016.

Manchester United dikabarkan selangkah lagi akan segera memiliki gelandang sayap tim nasional Meksiko, Hirving Lozano. Hal ini juga dibenarkan oleh klub pemilik pemain berusia 20 tahun itu, Pachuca.

Pada Minggu (3/7/2015), Wakil Presiden Pachuca, Andres Fassi, mengumumkan bahwa negosiasi antara klubnya dengan Man United sedang berlangsung.

"Sudah ada negosiasi dengan United. Namun, kesepakatan masih belum dicapai," kata Fassi dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Sementara itu, Sky Sports juga mengabarkan bahwa ayah mertua Lozano menegaskan bahwa kesepakatan antara Man United dan Pachuca telah selesai. Kepastian pemain kelahiran 30 Juli 1995 itu menjadi bagian dari skuat Setan Merah hanya tinggal menunggu waktu.

"Semua telah selesai. Hanya kurang beberapa hal kecil dan setelah Olimpiade ia sudah resmi (menjadi pemain Man United)," ucap ayah mertua Lozano dikutip dari Sky Sports.

Jika Meksiko lolos hingga final Olimpiade 2016, Lozano baru akan bergabung dengan Man United paling cepat pada 21 Agustus 2016. Jika benar, Lozano akan kehilangan dua pertandingan awal Premier League 2016-2017 menghadapi Bournemouth dan Southampton.

Pada musim lalu, Lozano tampil subur sebagai gelandang. Ia berhasil mencetak 12 gol dalam 40 pertandingan dan membawa Pachuca menjadi juara pada putaran kedua (clausura) Liga Meksiko.

Jika benar Lozano bergabung dengan Man United, ia akan menjadi pemain Meksiko kedua yang pernah membela Setan Merah setelah Javier 'Chicharito' Hernandez.

Sebelumnya, Man United telah berhasil mendatangkan Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu, gelandang Henrikh Mkhitaryan telah disebut oleh klubnya, Borussia Dortmund, akan segera bergabung dengan kubu Old Trafford dalam waktu dekat.

[video]http://video.kompas.com/e/5019939398001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X