Hasil Lengkap Pekan Ke-9 TSC, Pekan Paling Menghibur bagi Penonton Netral

By Segaf Abdullah - Senin, 4 Juli 2016 | 16:45 WIB
Pelukan bek Persib, Purwaka Yudhi ke dokter tim Maung Bandung, dr Rafi Ghani sesuai mereka menang atas PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pelukan bek Persib, Purwaka Yudhi ke dokter tim Maung Bandung, dr Rafi Ghani sesuai mereka menang atas PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.

Sebelum jeda Idul Fitri, pekan kesembilan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 menyajikan tontonan menarik khususnya bagi penonton yang tidak berafiliasi dengan klub manapun. Total, 37 gol tercipta dalam sembilan laga yang semuanya dimenangkan oleh tuan rumah.

Terhitung, jumlah gol tersebut juga menjadi yang tertinggi sejauh pergelaran TSC 2016. Jika dirata-rata, ada 4,1 gol pada setiap laga pekan ini!

Gelimang gol pekan ini dimulai saat Persiba Balikpapan mengalahkan Persegres Gresik 5-3 di Stadion Persiba, Kamis (30/6/2016). Berselang sehari, Barito Putera menang telak 5-1 atas Perseru Serui di Stadion 17 Mei, Jumat (1/7/2016).

Pada Sabtu (2/7/2016), skor identik 3-2 terjadi kala Persib Bandung menaklukkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Madura United yang berhasil menang atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara itu, Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses melumat tamunya Persija Jakarta 3-0 di Stadion Segiri, Minggu (3/7/2016). Pada hari yang sama, PS TNI memetik tripoin perdana ketika menundukkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Pakansari.


Penyerang Pusamania Borneo FC (PBFC), Pedro Javier (kanan), saat beradu mulut dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa (duduk), pada laga PBFC kontra Persija di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016).(DOK. PT GTS)

Namun, pekan ini justru ditutup dengan kemenangan tipis 1-0 Sriwijaya FC atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (3/7/2016).

Tercatat, hanya ada tiga tim yang gagal mencetak angka pada pekan ini. Ketiganya yakni Semen Padang FC, Persija, dan Persipura. Seusai libur lebaran, TSC akan kembali menyapa penggemarnya pada 15 Juli mendatang.

Berikut hasil lengkap pekan kesembilan TSC 2016:

Kamis (30/6/2016)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X