Peter Schmeichel: Zlatan Ibrahimovic = Eric Cantona

By Segaf Abdullah - Senin, 4 Juli 2016 | 20:49 WIB
Peter Schmeichel dan sang anak yang juga kiper Leicester City, Kasper Schmeichel
Dok. ekstrabladet.dk
Peter Schmeichel dan sang anak yang juga kiper Leicester City, Kasper Schmeichel

Kiper legendaris Peter Schmeichel langsung membandingkan penyerang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dengan striker bengal yang juga legenda Setan Merah, Eric Cantona. Menurut pria 52 tahun itu, Ibra adalah Cantona selanjutnya.

Zlatan Ibrahimovic resmi ke Manchester United dengan status bebas transfer pada Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. Ternyata, Ibra merupakan pemain yang Peter Schmeichel harapkan selama ini untuk berkostum Setan Merah.

"Saya sudah bilang hal ini sejak awal. Manchester United memang membutuhkan pemain yang memiliki pengaruh di lapangan dan dapat mengubah hasil pertandingan," ucap Schmeichel.

"Kami pernah memiliki (Eric) Cantona. Pada medio 90-an, dia merupakan pemain penting untuk kami. Saat itu, kami sulit memenangkan laga tanpanya," ucap ayah kiper Leicester City, Kasper Schemeichel, itu.

Selanjutnya, Schmeichel pun menyakini bahwa Ibra akan tetap menunjukkan tajinya bersama Manchester United, meskipun penyerang asal Swedia itu kini sudah memasuki usia 34.

"Zlatan (Ibrahimovic) adalah pemain yang setipe dengan Cantona. Saya yakin dia akan cocok dan bisa membawa Manchester United meraih banyak gelar", katanya.

Mengamini pernyataan Schmeichel, legenda lainnya Manchester United, Paul Scholes, mengungkapkan kegembiraannya usai Setan Merah resmi mengikat jasa Ibra. Menurut Scholes, sosok dan karisma yang dimiliki Ibra sangat vital untuk setiap tim yang dibelanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X