Satu Poin dari Wehrlein Ubah Posisi Manor di Klasemen

By Selasa, 5 Juli 2016 | 12:18 WIB
Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, merayakan keberhasilannya menyumbang poin pertama bagi tim setelah balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, merayakan keberhasilannya menyumbang poin pertama bagi tim setelah balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Manor Racing mencatat prestasi tersendiri pada GP Austria di Red Bull Ring, akhir pekan kemarin. Dari tujuh kali ikut Formula 1, ini adalah kali kedua mereka bisa meraih poin.

Pascal Wehrlein (Jerman) meraih poin pertama pada musim perdananya di F1, Minggu (3/7/2016). Dia finis di urutan ke-10 dan berhak mengantongi 1 poin.

"Ketika saya melewati garis finis, saya melihat di layar dan ada nama saya di posisi ke-10 dan saya berpikir itu seharusnya (pebalap Force India, Sergio) Perez," kata Wehrlein usai balapan.

"Saya bertanya ke tim, apakah kami finis di urutan ke-10 atau ke-11, dan mereka bilang di urutan ke-10. Luar biasa," ujarnya menambahkan.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Manor kini naik ke posisi ke-10 daftar klesamen tim, melewati pesaing utama mereka, Sauber.

Di klasemen pebalap, Wehrlein kini naik di posisi ke-17. Lima pebalap masih belum meraih poin musim ini yaitu Esteban Guttierez (Haas), Marcus Ericsson (Sauber), Jolyon Palmer (Renault), Felipe Nasr (Sauber), dan Rio Haryanto (Manor).

Baca Juga:

Kali terakhir Manor meraih poin adalah ketika tim ini masih bernama Marussia pada 2014, menyusul hasil finis ke-9 yang diraih Jules Bianchi (Prancis) di GP Monako.

Sehari sebelum balapan di Red Bull Ring, Wehrlein sudah mencuri perhatian dengan lolos ke kualifikasi kedua (Q2). Wehrlein akhirnya sukses mengunci tempat start ke-12.

Kali terakhir Manor berhasil menembus Q2 adalah pada GP Belgia 2014. Ketika itu, Bianchi berhasil menembus Q2 dan akhirnya mengamankan tempat start ke-16.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X