Pique Jadi Inspirasi Nama Bir di Barcelona

By Septian Tambunan - Rabu, 6 Juli 2016 | 10:30 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique, menjadi inspirasi terciptanya bir Piquenbauer.
TWITTER @mundodeportivo
Bek FC Barcelona, Gerard Pique, menjadi inspirasi terciptanya bir Piquenbauer.

Bek FC Barcelona, Gerard Pique, menjadi inspirasi bagi perusahaan bir di Barcelona untuk menciptakan produk bernama Piquenbauer.

CEO sekaligus pendiri Barcelona Beer Company, Oriol Renart, mengaku menggabungkan nama Pique dengan bek legendaris Jerman, Franz Beckenbauer untuk minuman kreasinya tersebut.

"Kami adalah penggemar Pique dan ini merupakan bentuk penghargaan kami," kata Renart dalam laman Mundo Deportivo, Selasa (5/7/2016).

"Bir gandum jahe ini perpaduan biji gandum terbaik dari Jerman dan air terbaik di Catalonia," ucapnya lagi.

Renart menilai bir tersebut memiliki cita rasa unik dan lezat karena ada campuran jahe yang dapat menyegarkan.

Baca Juga:

Piquenbauer dapat ditemukan di kedai bir Barcelona Beer Company, BeerEixample (Muntaner 7, Barcelona). Namun, tersedia juga di Black Lion, BrewDog Barcelona, ​​Beercelona Bar, Growler, Tap, dan Freiburg.

Desain bir ini mengandung unsur warna biru dan merah, seperti halnya seragam Barcelona, dan mencantumkan angka 3, sesuai nomor punggung kostum Pique.

Menilik 23 gelar yang telah Pique berikan untuk Blaugrana, tak mengherankan jika dia menjadi inspirasi bagi kota Barcelona, yang notabene merupakan tempat kelahirannya.

Apalagi, palang pintu berusia 29 tahun ini juga sukses merengkuh trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama tim nasional Spanyol.


Editor :
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X