Disaksikan Rossi, Imanuel dan Galang Unjuk Kebolehan di Sirkuit Misano

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 8 Juli 2016 | 22:28 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose bersama pebalap VR46 Riders Academy dan lima pebalap peserta The Masters Camp, termasuk Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino, Kamis (7/7/2016).
YAMAHA RACING INDOENSIA
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose bersama pebalap VR46 Riders Academy dan lima pebalap peserta The Masters Camp, termasuk Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino, Kamis (7/7/2016).

Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, mendapat kesempatan istimewa beraksi di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino, Kamis (7/7/2016).

Galang dan Imanual merupakan dua dari lima pebalap Asia yang terpilih ikut The Master Camp, program pelatihan yang diprakarsai VR46 Rider Academy milik Valentino Rossi dan berlangsung pada 4-8 Juli.

Tiga pebalap lainnya adalah Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang).

 

Today we went riding in Misano world circuit, @balda7 as the teacher. Together with @bulega11 @pecco21 via @maxlts #theexperience #revsyourheart #mastercamp

A photo posted by Imanuel Pratna (@elpratna96) on

Sebelum turun ke lintasan, para pebalap muda ini menjalani persiapan dengan latihan di Fisio Gym untuk pemanasan dan melenturkan otot bersama Franco Morbidelli dan Andrea Migno yang juga adalah pebalap binaan VR46 Rider Academy.

Pada sesi di Misano ini, Rossi kembali bergabung untuk memberikan motivasi dan pengarahan.

 

A happy family: @valeyellow46, the @vr46ridersacademyofficial and the #Yamaha #VR46 Master Camp #theExperience #RevsYourHeart

A photo posted by TheMasterCamp (@themastercamp) on

Mentor di lintasan pada sesi ini adalah pebalap Moto2 yang juga jebolan VR46 Rider Academy, Lorenzo Baldassarri.

Sebelum turun ke trek sepanjang 4,2 km dengan Yamaha YZF-R3, Baldassari memberikan instruksi kepada Imanuel dkk.


Pebalap Moto2, Lorenzo Baldassari (di atas motor), berpose bersama para peserta The Master Camp di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Kamis (7/7/2016).(YAMAHA RACING INDOENSIA)

Kelima pebalap yang turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 tersebut diberi pengarahan seputar handycap sirkuit, racing line, dan sebagainya.

Sesi pertama di lintasan dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat. Galang dkk wajib melakukan tiga putaran sebagai langkah adaptasi atau pengenalan lintasan.

Setelah beristirahat sejenak sekaligus pengecekan ban, mereka kembali melakukan tiga putaran. Setelah itu baru ada dua sesi latihan dengan masing-masing berdurasi 30 menit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yamaha Racing Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X