Pierre Gasly Juara, Sean Gagal Raih Poin

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Juli 2016 | 22:30 WIB
Tim Jagonya Ayam menjalani sesi latihan bebas dalam kejuaraan Le Mans Series Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (15/4/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Tim Jagonya Ayam menjalani sesi latihan bebas dalam kejuaraan Le Mans Series Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (15/4/2016).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, gagal raih poin setelah finis di urutan ke-21 pada balapan pertama (feature race) GP2 Inggris, di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut memulai balapan dari posisi start ke-13.

Sean terlibat insiden pada lap pertama setelah bersenggolan dengan Gustav Malja (Rapax) sehingga dia harus masuk pit untuk memperbaiki mobilnya pada akhir lap pertama.

Malja juga harus memperbaiki mobilnya setelah insiden tersebut karena ban belakangnya rusak.

Sean mendapat penalti waktu 10 detik karena melewati batas kecepatan saat memacu mobil dari pit lane.

Sementara itu, rekan satu tim Sean, Mitch Evans, yang start dari posisi ketujuh finis di posisi keempat.

Pebalap Prema Racing, Pierre Gasly, menjalani balapan penuh drama. Start dari posisi kedua dan sempat tercecer di posisi ke-12, dia berhasil finis di urutan pertama setelah menjalani 29 lap.

Finis di urutan kedua, adalah rekan satu tim Gasly, Antonio Giovinazzi. Sebelumnya Giovinazzi start dari posisi keenam.

Sementara itu, Oliver Rowland (MP Motorsport), berada di podium ketiga.

Norman Nato (Racing Engineering) yang meraih pole position belum menemukan kendala berarti. Perebutan posisi terjadi ketika Jordan
King (Racing Engineering) melewati Nicholas Latifi (Dams) untuk memperebutkan posisi ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GP2Series


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X