Pulihkan Leukimia 4 Tahun, Petrov Antarkan Aston Villa Menang 8-0

By Septian Tambunan - Minggu, 10 Juli 2016 | 08:21 WIB
Penggemar Aston Villa memberikan dukungan kepada kapten Stiliyan Petrov dalam laga Premier League kontra Chelsea di Villa Park, Birmingham, Inggris, 11 Mei 2013.
PAUL ELLIS/AFP
Penggemar Aston Villa memberikan dukungan kepada kapten Stiliyan Petrov dalam laga Premier League kontra Chelsea di Villa Park, Birmingham, Inggris, 11 Mei 2013.

Stiliyan Petrov mencatatkan penampilan pertamanya bersama Aston Villa setelah absen lebih dari empat tahun untuk pemulihan leukimia.

Mantan kapten Villa ini bermain di babak kedua dalam laga persahabatan kontra klub Divisi Enam Austria, GAK 1902, Sabtu (9/7/2016). Villa menang dengan skor 8-0.

Dalam laga tersebut Jordan Ayew, Joe Bennett dan Rudy Gestede mencetak masing-masing dua gol. Micah Richards dan Libor Kozak ikut memberikan kontribusi dengan sebiji gol.

Petrov, yang kini berusia 37 tahun, didiagnosis terserang penyakit leukemia akut pada Maret 2012 dan memutuskan pensiun 14 bulan kemudian.

Gelandang asal Bulgaria tersebut mencoba untuk comeback sebagai pesepak bola profesional dan sudah mulai berlatih dengan Villa di pramusim.

Petrov diundang untuk berlatih dengan klub Divisi Championship itu selama satu bulan secara non-kontrak untuk meningkatkan kebugaran setelah absen panjang dari sepak bola profesional.

Baca Juga:

Petrov merupakan rekrutan pertama manajer Villa, Martin O'Neill, ketika dibeli dari Celtic dengan banderol 6,5 juta pounds (110,2 miliar rupiah) pada Agustus 2006.

Petrov menunjukkan gejala awal leukemia setelah mengalami demam menyusul kekalahan 0-3 di Arsenal pada Maret 2012. Dia pun didiagnosis mengidap leukimia beberapa hari setelah membuat 218 penampilan untuk Villa.

Dia menjalani kemoterapi selama empat bulan sebelum mengumumkan pada Agustus 2012 bahwa penyakitnya mulai membaik. Namun. dia memutuskan gantung sepatu pada 9 Mei 2013.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X