Argentina Siap Bantu Malaysia Punya 'Messi' di Masa Depan

By Senin, 11 Juli 2016 | 01:15 WIB
Presiden JDT, Tunku Ismail (tengah) berdiskusi dengan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) dalam latihan timnya di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (9/7/2016) malam. JDT telah bekerja sama dengan klub Argentina, Estudiantes FC.
Dok. Johor Darul Takzim
Presiden JDT, Tunku Ismail (tengah) berdiskusi dengan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez (kanan) dalam latihan timnya di Stadion Larkin, Johor Bahru, Sabtu (9/7/2016) malam. JDT telah bekerja sama dengan klub Argentina, Estudiantes FC.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Raksasa sepak bola Amerika Selatan, Argentina tertarik untuk mengembangkan sepak bola di Malaysia. Mereka ingin menciptakan pemain sekelas Lionel Messi untuk Negeri Jiran.

Melalui kerja sama dengan klub dan pertandingan persahabatan, Argentina akan menjali kerja sama dengan Malaysia. Duta Besar Argentina untuk Malaysia, Manuel Balaguer Salas mengatakan sejumlah rencana.

Pelatihan untuk pemain muda Malaysia di Argentina, salah satu rencana Salas. Lalu, para ahli dan pelatih asal Negeri Tango akan melakukan lokakarya dan klinik pelatihan di Malaysia.

"Tunku Ismail baru saja bertemu Presiden Estudiantes de La Plata, Juan Sebastian Vero."

Duta Besar Argentina untuk Malaysia, Manuel Balaguer Salas

”Kami bisa menghubungkan klub sepak bola dari kedua negara untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Klub-klub nantinya bisa tetap berhubungan untuk bisnis atau untuk mengembangkan hubungan mereka,” kata Salas.

Salas juga mengaku sudah bersua dengan Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Tunku Ismail selain putra mahkota kerajaan Johor juga pemilik klub elit Negeri Jiran, Johor Darul Takzim (JDT) FC.

JDT merupakan juara Piala AFC 2015 dan berkembang jadi klub dengan basis pendukung besar sejak dipegang Tunku Ismail.

”Tunku Ismail baru saja bertemu Presiden Estudiantes de La Plata, Juan Sebastian Veron. Pertemuan ini untuk membahas kerja sama antara JDT dan Estudiantes FC,” ungkap Salas.

Salas mengatakan, ada 12 pemain asing asal Argentina memainkan peran kunci bersama klub-klub Liga Super Malaysia. Lalu, pelatih Mario Gomez yang memandu JDT sukses memenangi Piala AFC 2015.


Duta Besar Argentina untuk Malaysia, Manuel Balaguer Salas saat menyaksikan laga JDT FC kontra PKNS FC pada final Piala Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, 14 Mei 2016. (Thestar.com)

Menurut Salas, Argentina memiliki representasi yang kuat dalam olahraga paling populer di Malaysia ini. Salas juga mengatakan ia akan bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bernama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X