Klub Myanmar yang Diperkuat Dedi Gusmawan Menang di Laga Penting

By Senin, 11 Juli 2016 | 00:35 WIB
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.
TheMNL.com
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016.

MONYWA, JUARA.net – Klub Myanmar yang mengontrak Dedi Gusmawan, Zeyar Shwe Myay, tampil bagus. Pada Minggu (10/7/2016) sore, mereka memenangi pertandingan penting pada lanjutan Myanmar National League (MNL).

Pada pekan ke-17 MNL 2016 ini, Zeyar Shwe Myay bermain di markas mereka, Stadion Monywa. Klub berjuluk The Dragons itu menjamu Yadanarbon FC dan menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan anak asuh Fabiano Jose Flora itu dicetak oleh gelandang Nan Min Aung. Pemain tengah milik Zeyar She Myay ini mencetak gol pada menit ke-76.

Kemenangan ini sangat penting bagi Zeyar Shwe Myay. Sebab, Dedi Gusmawan dkk pada laga sebelumnya mengalami kekalahahan dengan skor 0-2, Sabtu (2/7/2016).

Tiga poin tambahan ini membuat Zeyar Shwe Myay tetap bercokol di posisi lima klasemen sementara Liga Myanmar. Namun, kemenangan atas Yadanarbon mengangkat moral Dedi Gusmawan dkk.

Sebab, Yadanarbon merupakan klub yang saat ini memuncaki klasemen sementara MNL 2016. Poin mereka 14 dari 17 laga, sedangkan Zeyar Shwe Myay dengan jumlah pertandingan sama baru mengumpulkan 28 angka.

Selain pemuncak sementara klasemen, Yadanarbon adalah salah satu klub elit negeri itu. Tahun lalu, tim yang dilatih Rene Desaeyere asal Prancis tampil di kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Mereka merupakan juara MNL edisi 2009-2010, 2010, dan 2014. Selain itu, Yadanarbon juara kompetisi antar klub dari negara peringkat bawah Asia pada AFC President’s Cup 2010.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Facebook, Futbol24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X