Klasemen Sementara Pebalap Formula 1 Setelah GP Inggris

By Minggu, 10 Juli 2016 | 22:13 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat trofi juara di podium setelah memenangi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).
BEN STANSALL/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat trofi juara di podium setelah memenangi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih gelar juara GP Inggris setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun GP Inggris setelah memenanginya pada 2014, dan 2015.

Secara keseluruhan, Hamilton telah memenangi empat balapan GP Inggris sepanjang kariernya yakni 2008, 2014, 2015, dan 2016. Rekornya itu menyamai rekor milik Nigel Mansell.

Hamilton berhak atas tambahan 25 poin yang membuat dia hanya tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg. Hamilton kini mengoleksi 167 poin.

Rosberg yang finis kedua pada GP Inggris menjaga posisi puncak pada klasemen pebalap dengan mengantongi 171 poin.

Namun, hasil ini bisa berubah setelah steward mengeluarkan hasil investigasi atas Rosberg yang memberi pesan tertentu kepada tim setelah dia mengalami kerusakan gear box menjelang balapan berakhir.

Berikut klasemen sementara pebalap setelah GP Inggris.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X