Indonesia Sukses Taklukkan India di Laga Perdana Grup G HCW 2016

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Juli 2016 | 19:48 WIB
Tim nasional Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2016 di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (10/7/2016).
DOK. PPIGLASGOW.ORG
Tim nasional Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2016 di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (10/7/2016).

Tim nasional Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup (HWC) 2016, berhasil mengalahkan India dengan skor 8-3 pada babak penyisihan Grup G, Minggu, (10/7/2016).

Pada awal babak pertama pertandingan yang berlangsung di George Square, Glasgow, Skotlandia, ini Indonesia sempat kesulitan menghadapi India. Alhasil, Tim Merah Putih sempat tertinggal 0-2 menghadapi India yang melancarkan serangan bertubi-tubi.

Namun, skuat asuhan pelatih Sabrun Hanapi itu secara perlahan­ mampu mengimbangi permainan India. Indonesia pun akhirnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 3­-2.

"Pertandingan pertama memang selalu sulit. Salah satunya adalah kami harus bisa adaptasi dengan lapangan," kata kapten timnas Indonesia, Wisnu Wantoro.

Baca Juga:

Menurut Sabrun, strategi yang ia terapkan pada pertandingan perdana tidak berjalan dengan baik. "Untungnya, anak-­anak tidak down," kata dia.

Pada babak kedua, Indonesia kian mendominasi pertandingan. Kuartet Roni, Heru, Dito, dan Wira bermain lebih percaya diri dan sukses menambah 5 gol kemenangan.

"India sebetulnya bermain bagus, tetapi mereka terlena dengan dua gol awal," tutur Sabrun.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Indonesia berhasil memuncaki Grup G. Pada kontestan lain yang berada di grup yang sama, Meksiko, Argentina, Kamboja, dan Burkina Faso belum memainkan pertandingan mereka.

Berikut jadwal pertandingan Indonesia di Grup G HWC 2016:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Rumah Cemara, Rilis PPI Glasgow


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X