Ancelotti Janji Lanjutkan Pekerjaan Guardiola

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Juli 2016 | 20:55 WIB
Carlo Ancelotti melakukan konferensi pertama sebagai pelatih Bayern Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Carlo Ancelotti melakukan konferensi pertama sebagai pelatih Bayern Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Pelatih baru Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (57), berjanji melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan Pep Guardiola di Allianz Arena.

Carlo Ancelotti melakukan konferensi pers resmi pertama sekaligus diperkenalkan sebagai pelatih Bayern, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut Ancelotti menegaskan tidak datang ke Bayern untuk membuat revolusi. Ia merasa apa yang sudah dikerjakan Pep Guardiola untuk klub raksasa Bundesliga tersebut fantastis.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Real Madrid itu merasa hanya perlu meneruskan pekerjaan Pep dan berusaha mendapatkan pencapaian lebih besar.

"Saya di sini bukan untuk membuat revolusi. Guardiola sudah melakukan pekerjaan fantastis di sini dan saya ingin melanjutkannya," ucap Ancelotti seperti dilansir Marca.

"Saya suka permainan menyerang. Kami juga memiliki skuat hebat," ucapnya.

Baca Juga:

Selama tiga tahun di Bayern, Guardiola berhasil menyumbangkan tiga gelar Bundesliga. Namun, ia tidak berhasil memenangi gelar Liga Champions hingga akhirnya memutuskan pindah ke Manchester City.

Ancelotti datang ke klub berjulukan Die Roten itu dengan ikatan kontrak selama tiga tahun. Ia pun diharapkan bisa memenangi gelar Liga Champions selama terikat kontrak.

Ancelotti merupakan pelatih yang pernah tiga kali memenangi gelar kejuaraan antar klub paling bergengsi di Eropa tersebut. Ia dua kali memenangi Liga Champions bersama AC Milan (2002-2003, 2006-2007) dan sekali bersama Real Madrid (2013-2014). Namun, ia menolak untuk bisa menjanjikannya.

"Kami akan berusaha tampil kuat di semua kompetisi dan memenanginya. Akan tetapi, saya bukan seorang pesulap dan Bayern bukan satu-satunya klub yang mengincar gelar Liga Champions," ujar dia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X