FC Bayern Tak Buru-buru Cari Suksesor Sammer

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 Juli 2016 | 21:59 WIB
Pelatih baru FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) dan direktur klub, Karl-Heinz Rummenigge berpose dalam perkenalan resmi Ancelotti di Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Pelatih baru FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) dan direktur klub, Karl-Heinz Rummenigge berpose dalam perkenalan resmi Ancelotti di Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Satu hari sebelum kedatangan Carlo Ancelotti, Bayern kehilangan direktur olahraga mereka. Matthias Sammer (48) mundur karena alasan kesehatan.

Sammer mengundurkan diri dari jabatan yang dipegangnya sejak 2012.

Mantan bek tim nasional Jerman tersebut hengkang setelah mengalami stroke ringan pada April lalu.

Direktur klub Bayern, Karl-Heinz Rummenigge bisa menerima keputusan tersebut. Namun, Rummenigge tidak ingin terburu-buru mencari suksesor Sammer.

"Keputusan Matthias mengejutkan, tetapi kami harus menerima kalau dia punya prioritas baru dalam hidupnya. Sejak bulan April lalu kami membagi tugas Matthias ke beberapa orang. Untuk sementara, situasinya akan sama sampai manajemen klub menentukan penggantinya," kata Rummenigge.

Kepergian Sammer tentu mengejutkan sekaligus cukup disayangkan.

Sammer berperan penting dalam kesuksesan Bayern meraih treble pada musim 2012-2013.

Dia menjadi sosok yang ikut memboyong beberapa pilar penting kesuksesan Bayern ketika itu: Mario Mandzukic, Javi Martinez, Dante, dan Xherdan Shaqiri.


Direktur Sepak Bola Bayern Meunchen, Matthias Sammer, saat menghadiri acara pemakaman mantan Wakil Presiden UEFA, Gerhard Mayer-Vorfelder, di St Eberhard Church pada 27 Agustus 2015.(POOL/GETTY IMAGES)

Salah satu nama yang dikabarkan menjadi kandidat pengganti Sammer adalah Michael Reschke, direktur olahraga Bayern.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X