Gairah Baru Para Apkiran Persib

By Selasa, 12 Juli 2016 | 18:51 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.
FIFI NOFITA/JUARA.net
Striker Persib, Sergio van Dijk merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.

Kehadiran Djadjang Nurdjaman di kursi pelatih Persib menggantikan Dejan Antonic meniupkan aroma perubahan. Sejumlah pemain apkiran alias mereka yang tidak dipakai atau tidak diperlukan oleh arsitek sebelumnya kini merasakan gairah baru.

Penulis: Budi Kresnadi/Andrew Sihombing

Sebelum memimpin Maung Bandung melawan PSM pada 2 Juli silam, Djanur, panggilan akrab sang legenda, hanya punya waktu tiga hari menukangi tim.

Hal itu tak menghentikan lelaki kelahiran Majalengka berumur 51 tahun tersebut langsung mengubah wajah Persib.

Alih-alih memakai formasi 4-3-3 misalnya, Djanur memperagakan skema 4-2-3-1 andalannya.

Kelambanan transisi Persib dari menyerang ke bertahan diakalinya dengan menempatkan M. Taufiq sebagai gelandang bertahan ganda bersama Hariono.

Selain itu, Djanur pun menurunkan pemain muda M. Nathsir di bawah mistar. Di era Dejan, tidak ada tempat bagi Taufiq dalam skema tiga gelandang awal Persib.

Baca Juga:

Pemain mungil asal Surabaya ini hanya sekali menjadi starter, yakni di pekan kedelapan versus Gresik United. Itu pun dengan catatan bahwa Hariono absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Nasib Nathsir setali tiga uang. Pemain yang akrab dipanggil Deden tersebut sebelumnya hanya menjadi pelapis abadi buat kiper gaek I Made Wirawan, yang tidak tergantikan di tim utama Maung Bandung pada tiga musim terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X