Pemainnya Kecelakaan, Persis Krisis

By Selasa, 12 Juli 2016 | 05:52 WIB
Striker Andrid Wibawa (tengah) sudah kembali dalam latihan rutin Persis sebelum libur lebaran di Stadion Manahan, Solo, pertengahan Juni 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Andrid Wibawa (tengah) sudah kembali dalam latihan rutin Persis sebelum libur lebaran di Stadion Manahan, Solo, pertengahan Juni 2016.

Persis Solo waswas. Menjelang laga pertama turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B usai libur Lebaran, Persis mengalami krisis pemain. Padahal, Persis membutuhkan tambahan poin saat menghadapi tuan rumah Persibas Banyumas di pertandingan Grup 3, Minggu (17/7/2016).

Terakhir, Persis kehilangan pemain sayap Bayu Nugroho yang harus beristirahat selama satu bulan. Bayu mengalami cedera bahu akibat kecelakaan naik sepeda motor seusai Lebaran.

“Dia terjatuh saat naik sepeda motor. Saat ini, Bayu masih memakai pelindung tangan. Dia butuh waktu untuk menyembuhkan cederanya. Dengan kondisinya itu, Bayu dipastikan absen melawan Persibas. Saya berharap dia segera sembuh,” kata pelatih Persis, Widiantoro.

Dengan absennya Bayu, berarti Persis kehilangan enam pemain pilar saat menghadapi Persibas. Sebelumnya, Persis tidak bisa diperkuat Tri Rahmad Priadi, Andrid Wibawa, Gannini Lestaluhu dan Robi Fajar Nugroho serta kiper utama Aji Saka yang juga mengalami cedera bahu.

Pelatih Widiantoro bakal melakukan eksperimen dengan memanfaatkan skuat yang tersisa, termasuk, menyiapkan kiper Bayu Afif untuk menggantikan Aji Saka.

Dengan kondisi fisik pemain yang tetap bagus selama libur Lebaran, Widiantoro bisa lebih leluasa bereksperimen.

“Saya mungkin melakukan eksperimen untuk mengantisipasi absennya pemain yang cedera. Saya senang pemain bisa menjaga kondisinya selama liburan. Kondisi fisik pemain sangat bagus. Jadi, kami tetap optimistis menghadapi laga melawan Persibas,” ujar Widiantoro.

Laga Persis melawan Persibas memang krusial. Pasalnya, kedua tim sama-sama menduduki peringkat bawah. Persibas yang berada di dasar klasemen hanya memiliki poin tiga. Sementara, Persis yang berada pada satu tingkat di atasnya mengantungi poin lima.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X