Tim Juara Bertahan HWC Taklukkan Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 12 Juli 2016 | 07:20 WIB
Tim nasional Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2016 di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (10/7/2016).
DOK. PPIGLASGOW.ORG
Tim nasional Indonesia yang berlaga di Homeless World Cup 2016 di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (10/7/2016).

Indonesia harus mengakui ketangguhan juara bertahan Meksiko di ajang Homeless World Cup (HWC) 2016 di Glasgow, Skotlandia. Pada babak penyisihan Grup G, Indonesia kalah 2-5 dari Meksiko.

Pada pertandingan yang berlangsung di George Square, Senin (11/7/2016), Indonesia sempat menekan skuad Meksiko pada menit-menit awal. Namun, kelalaian pemain Indonesia menjelang akhir babak pertama membuahkan gol bagi Meksiko.

"Mereka (Meksiko) memang punya kualitas juara. Namun, dua gol di awal itu bukan karena kelebihan mereka. Gol terjadi lebih karena pemain kita diam saja dan membiarkan bola dipegang lawan di dekat gawang," kata pelatih Indonesia, Sabrun Hanapi.

Pada babak kedua, Wisnu Wantoro dkk terus berusaha untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, hingga akhir laga, Indonesia hanya berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Meksiko.

Baca Juga:

Sabrun menilai, strategi yang dipakai tim asuhannya tak kalah bagus dari Meksiko. Namun, dia mengakui, postur tubuh menjadi salah satu kendalanya.

Pasalnya, pemain Meksiko rata-rata berpostur tubuh lebih besar dan tinggi dibanding pemain Indonesia.

Salah satu pemain Indonesia, Roni Syahroni, menganggap kekalahan dari Meksiko tak akan membuatnya mental timnya jatuh. "Malah bikin kami jadi tambah terpacu untuk bertemu lagi dengan Meksiko," kata dia.

Hasil sementara, Indonesia mengumpulkan tiga poin. Poin itu didapat Indonesia setelah meraih kemenangan atas India, pada Minggu (10/7/2016).

Adapun pada laga kedua melawan Burkina Faso, Senin (11/7/2016), Indonesia tidak mengantongi poin lantaran lawannya tersebut tidak hadir (walk out).


Editor :
Sumber : PPI Greater Glasgow


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X