Pindah ke China, Pelle Jadi Pemain Bergaji Termahal Ke-4 di Dunia

By Beri Bagja - Rabu, 13 Juli 2016 | 08:57 WIB
Aksi selebrasi penyerang Italia, Graziano Pelle, usai menjebol gawang Spanyol dalam laga babak 16 besar Piala Eropa, 27 Juni 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Italia, Graziano Pelle, usai menjebol gawang Spanyol dalam laga babak 16 besar Piala Eropa, 27 Juni 2016.

Kepindahan Graziano Pelle (30) dari Southampton ke klub China, Shandong Luneng, berdampak pada peningkatan statusnya di jajaran pesepak bola elite dunia.

Pelle bergabung dengan rombongan bintang lain dari klub Eropa yang menjajal revolusi besar-besaran di China.

Personel timnas Italia itu pindah dengan nilai transfer 13 juta poundsterling atau setara Rp 224,9 miliar ke Shandong.

Baca Juga:

Kepindahan Pelle disertai proposal gaji yang sangat menggiurkan. Dengan bayaran 16 juta euro per tahun, striker berpostur raksasa itu menjadi pemain bergaji tertinggi keempat di dunia!

Daftar tersebut disusun berdasarkan data yang dihimpun jurnalis olahraga Italia, Tancredi Palmieri, yang diulas pula oleh BBC.

Pendapatan aktual Pelle di Shandong sama tinggi dengan gaji bintang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Jumlah tersebut berarti kenaikan sebesar 540 persen dibandingkan gaji Pelle di Southampton yang cuma 2,5 juta euro per musim!

Sementara itu, posisi tertinggi ditempati oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan bayaran 21 juta euro per musim (Rp 304,7 miliar).

Rivalnya asal FC Barcelona, Lionel Messi, kalah tipis di peringkat kedua dengan guyuran 20 juta euro.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X