Reaksi Kocak Twitter Ketika Claudio Ranieri Ditunjuk Leicester Hari Ini Satu Tahun Lalu

By Firzie A. Idris - Rabu, 13 Juli 2016 | 16:47 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dan Presiden Vichai Srivaddhanaprabha memperlihatkan trofi Premier League kepada para fans di atas bus parade di Leicester, Inggris, pada 16 Mei 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dan Presiden Vichai Srivaddhanaprabha memperlihatkan trofi Premier League kepada para fans di atas bus parade di Leicester, Inggris, pada 16 Mei 2016.

Pada 13 Juli, satu tahun lalu, Leicester menunjuk Claudio Ranieri sebagai manajer. Reaksi netizen ketika itu jauh dari terkesima.

Mungkin tak ada yang menduga Leicester dapat menjuarai Premier League dengan dominan.

Ranieri membuktikan kejeniusannya dengan menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu dengan perbedaan 10 poin dari Arsenal, saingan terdekatnya.

Pun, Jamie Vardy cs hanya kalah tiga kali sepanjang musim.


Manajer baru Leicester City, Claudio Ranieri, berpose dengan direktur sepak bola John Rudkin dan CEO Susan Whelan di Stadion King Power di Leicester, Inggris, pada 20 Juli 2015.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Namun, Ranieri datang dengan reputasi cacat setelah didepak oleh Yunani.

Berikut adalah beberapa kekhawatiran netizen, termasuk legenda klub, Gary Lineker, dan mantan gelandang tangguh Liverpool, Dietmar Hamann.

Sebagian mengatakannya beruntung untuk mendapatkan pekerjaan.

Reputasinya sebagai Tinker Man, seorang yang suka mengganti-ganti taktik, juga membuat beberapa orang berpendapat bahwa pemain-pemain dapat mengambil libur di sela-sela musim. Ternyata, Ranieri konsisten menurunkan pemain-pemain terbaik di skuatnya.

Hanya, ada beberapa yang memintanya untuk diberi kesempatan dulu.

Setelah terbukti salah, Lineker pun mengakuinya dengan kicauan riang hati hari ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X