Conte Akui Faktor Bahasa Menjadi Kendala di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Juli 2016 | 04:09 WIB
Ekspresi Antonio Conte dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer baru Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Kamis (14/7/2016).
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ekspresi Antonio Conte dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer baru Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Kamis (14/7/2016).

Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, mengakui bahwa Bahasa Inggris masih menjadi kendala bagi dirinya pada saat ini untuk memimpin dan membimbing para pemain di tim anyarnya.

Usai memimpin tim nasional Italia di Piala Eropa 2016, untuk pertama kalinya Conte menjalani jumpa pers sebagai manajer Chelsea. Ia pun mengawalinya dengan sebuah permohonan kepada awak media.

"Pertama-tama, tolong gunakan Bahasa Inggris yang paling sederhana dengan saya. Saya masih dalam proses mempelajari bahasa ini," tutur Conte dikutip dari Telegraph.

Baca Juga:

Conte pun akan semakin kesulitan pada awal masa jabatannya di Chelsea untuk menyampaikan pesan kepada para pemain. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada satu pun pemain The Blues yang berasal dari Italia dan bisa membantunya sebagai penerjemah.

Dengan Bahasa Inggris yang terbata-bata, manajer berusia 46 tahun itu mengungkapkan rencananya bersama Chelsea.

Conte mengaku sedang dengan apa yang ia lihat di klub pada hari-hari pertamanya di Chelsea. Mantan pelatih Bari, Atalanta, Siena dan Juventus itu pun semakin optimistis.

"Ini adalah hari kedua saya di Cobham (komplek latihan Chelsea). Saya telah melihat para pemain memiliki sikap yang tepat," kata Conte.

"Mereka terlihat memiliki kemauan yang besar untuk membanggakan klub. Kami akan berjuang untuk bangkit dan bersaing memperebutkan gelar juara," ucapnya.

Conte akan memulai lembaran baru pada karier kepelatihannya bersama Chelsea pada pertandingan pramusim menghadapi Rapid Vien, Sabtu (16/7/2016), dan Wolfsberger AC (Rabu (20/7/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X