Kiper Berjulukan Si Kucing Antarkan Indonesia ke Perempat Final

By Septian Tambunan - Jumat, 15 Juli 2016 | 01:42 WIB
Kiper Indonesia, Eman Sulaeman, beraksi dalam pertandingan Homeless World Cup di Glasgow, Skotlandia.
DOK. RUMAH CEMARA/PPI GREATER GLASGOW
Kiper Indonesia, Eman Sulaeman, beraksi dalam pertandingan Homeless World Cup di Glasgow, Skotlandia.

Kiper dengan satu kaki andalan Indonesia, Eman Sulaeman, sukses mengantarkan Merah-Putih ke perempat final Homeless World Cup di Glasgow, Skotlandia, Kamis (14/7/2016).

Sebenarnya Indonesia sempat takluk 0-3 dari Portugal, tetapi kemenangan 7-4 atas Kosta Rika dalam pertandingan penutup Grup C memastikan Merah-Putih melaju ke fase gugur.

Hasil tersebut melengkapi torehan gemilang Eman dan kawan-kawan yang sudah berhasil meraup poin penuh dari Rumania (4-3), Denmark (9-4), dan Skotlandia (10-3).

Catatan positif ini melanjutkan aksi mengilap Indonesia pada babak penyisihan Grup G. Kala itu, mereka meraih dua kemenangan Walk Out (WO) atas Burkina Faso dan Argentina, serta mengemas poin penuh dari India (8-3) dan Kamboja (10-3). Indonesia hanya kalah sekali dari Meksiko (2-5).

Baca Juga:

Selama turnamen bergulir, nama Eman paling menjadi sorotan karena mampu tampil apik meski memiliki kekurangan.

Bahkan, artikel Daily Record pada Selasa (12/7/2016) memuji refleks cepat Eman seperti seekor kucing lantaran sudah melakukan deretan penyelamatan impresif.

Nama Eman juga disanjung di Twitter. Dia dinilai mampu tampil luar biasa bak seorang bintang.

Eman memang tidak ingin menjadikan kekurangan dia sebagai alasan dalam menjalani hidup. Dia pun selalu mengingat ucapan guru SMP-nya.

"Kalau dengan kekurangan kamu terus minder, kamu tidak akan pernah maju," ujar Eman dalam laman Rumah Cemara, Rabu (13/7/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Record, Stuff, Rumah Cemara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X