PSSI Pilih Eks Pelatih PS TNI Tangani Timnas U-19 Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 15 Juli 2016 | 20:40 WIB
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

PSSI akhirnya menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih sementara tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Eks juru taktik PS TNI itu ditugasi memimpin skuat Garuda Muda dalam Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September 2016.

Didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, Eduard Tjong diperkenalkan sebagai pelatih anyar timnas U-19 di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016) malam.

"Ya, ini tugas yang berat. Apalagi, Indonesia baru terlepas dari sanksi. Tidak ada target. Namun, saya berjanji akan memberikan yang terbaik," ucap Edu, sapaan karib Eduard Tjong, di hadapan awak media.

"Memilih coach Edu memang sudah sesuai dengan yang diinginkan PSSI. Dia punya latar belakang sepak bola yang bagus."

Sekjan PSSIAzwan Karim.

Sebelum terpilihnya Edu, eks pelatih timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini, dan pelatih tim sepak bola PON Sumatera Selatan, Rudi William Keltjes sudah menolak tawaran PSSI untuk kursi pelatih timnas U-19.

Alhasil, nama Edu memang semakin santer dikaitkan dengan kursi pelatih timnas U-19. Apalagi, pelatih berusia 44 tahun itu baru saja mengundurkan diri dari PS TNI per 22 Juni 2016.

"Memilih coach Edu memang sudah sesuai dengan yang diinginkan PSSI. Dia punya latar belakang sepak bola yang bagus," ucap Azwan.

Baca juga:

"Selain prestasi, coach Edu juga memiliki akademi sepak bola, eks pesepak bola, dan berasal dari keluarga yang akrab dengan sepak bola," katanya.

Pada Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, Indonesia tergabung dalam grup B. Garuda Muda sudah ditunggu lawan-lawan sulit yakni Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

[video]http://video.kompas.com/e/5035290869001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X