Daftar Rencana Eduard Tjong Bersama Timnas U-19 Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 15 Juli 2016 | 23:25 WIB
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih anyar timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong (kanan), saat diperkenalkan di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Pelatih baru tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, langsung menggeber persiapan timnya. Rencananya, Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, mulai melakukan seleksi pemain pada Senin (25/7/2016) di Youth National Training Center, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Terhitung, sembilan pekan (sejak jadwal seleksi tersebut) waktu yang dicanangkan Eduard Tjong untuk persiapan timnas U-19. Maklum, Piala AFF 2016 di Vietnam akan berlangsung mulai 11-24 September mendatang.

"Persiapan kami memang sangat mepet. Oleh karena itu, dua pekan saya siapkan untuk seleksi dan tujuh pekan sisanya untuk mematangkan persiapan tim," kata Edu, sapaan Eduard, kepada wartawan di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Baca juga:

Selain itu, Edu juga mengagendakan laga uji coba. Namun, eks pelatih Persela Lamongan dan PS TNI itu ingin fokus lebih dahulu untuk proses seleksi.

"Mungkin, kami akan melakukan tujuh kali uji coba. Tetapi, saya ingin berkonsentrasi dahulu untuk agenda 25 Juli mendatang," ucapnya.

Edu juga mengatakan, dia akan menghubungi Fachry Husaini untuk meminta rekomendasi pemain dari timnas U-16 Indonesia. Selain itu, sang pelatih akan memaksimalkan sumber pemain dari PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa).

Putra eks kiper timnas Indonesia era 1950-an, Harry Tjong ini juga memaksimalkan pemain dari akademi sepak bola di berbagai daerah.

[video]http://video.kompas.com/e/5036262439001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X