Tujuh Tautan yang Bisa Hadirkan Kehangatan Pada Laga 'Panas' Persib Vs Persija

By Segaf Abdullah - Sabtu, 16 Juli 2016 | 12:37 WIB
Duel sengit Persib kontra Persija menyelipkan kenangan tersendiri bagi beberapa pemain dari kedua tim.
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Duel sengit Persib kontra Persija menyelipkan kenangan tersendiri bagi beberapa pemain dari kedua tim.

Selain pertandingan yang 'melibatkan' tim nasional (timnas) Indonesia, aman bila mengatakan bahwa laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta adalah yang paling menyita perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Laga ini juga punya tautan dari para pemain kedua tim pada musim ini.

Pada pekan kesepuluh Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persib akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Bicara soal rivalitas, tidak dimungkiri jika kedekatan geografis Bandung-Jakarta menjadi salah satu faktor pemanas tensi laga Persib lawan Persija.

Namun, satu hal yang membuat aroma persaingan Persib dan Persija semakin menarik adalah nama-nama pemain yang pernah berkarier bagi kedua tim.

Tercatat, tiga pemain Persib pada TSC kali ini sempat berkostum Persija. Sedangkan, ada empat nama pemain tim ibu kota yang pernah membela Maung Bandung, julukan Persib.

Siapa saja mereka, mari kita simak bersama..

1. Tony Sucipto

Pemain serba bisa ini membuat keputusan berani selepas semusim berseragam Persija pada Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Bahkan kala itu, Tony Sucipto sempat mencicipi kemenangan Persija atas Persib 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 18 Maret 2011 silam.

Sukses mengantarkan Macan Kemayoran bercokol di tiga besar pada akhir musim tersebut, Tony memutuskan untuk menyeberang ke Persib semusim berselang. Terhitung, saat ini, pemain berusia 30 tahun itu memasuki tahun keenam membela Maung Bandung.

"Saya hanya semusim di Persija. Sedangkan, saya sudah beberapa musim membela Persib. Jadi, tidak ada alasan untuk memikirkan mantan," kata Tony, Kamis (14/7/2016).


Bek Persib, Tony Sucipto menjaga pola makan demi kebugaran fisiknya terjaga saat libur lebaran.(FIFI NOFITA/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : JUARA & Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X